Cegah Penyebaran Corona, BPBD Setiap Hari Bagikan Masker

oleh
BPBD Melawi bagikan masker gratis kepada masyarakat di areal Posko Covid-19 perbatasan Sintang dengan Melawi

MELAWINEWS.COM, MELAWI – Langkah edukasi dan preventif terus bergulir dilakukan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pemkab Melawi dalam menangani dan mencegah meluasnya penyebaran virus corona (Covid-19) di Kabupaten Melawi.

Diantaranya langkah edukasi dan preventif yang dilakukan BPBD Melawi adalah melalui pembagian masker kepada masyarakat yang keluar masuk di Posko Covid-19 perbatasan Kabupaten Sintang dengan Melawi di Desa Batu Nanta, Kecamatan Belimbing.

Kepala BPBD Melawi, Syafaruddin, mengatakan, pihaknya setiap hari membagikan 500-600 masker gratis di Posko Covid-19 perbatasan untuk dibagikan kepada masyarakat yang tidak memakai masker yang keluar masuk.

“Tercatat, sekitar 500-600 masker dibagikan secara gratis kepada masyarakat pengendara kendaraan bermotor dan mobil maupun warga yang tengah melintas di kawasan tersebut setiap harinya, utamanya kepada masyarakat yang tidak mengenakan masker,” kata Syafaruddin, di Kantor Bupati Melawi, Jumat (15/5).

Ia berharap dengan penggunaan masker ini, seluruh warga Kabupaten Melawi khususnya semakin peduli dalam meningkatkan kewaspadaan mencegah penyebaran Covid-19.

Ia mengatakan, masker yang dibagikan, sebagai langkah edukasi dan upaya preventif Pemkab Melawi melalui BPBD untuk mencegah wabah Covid-19 agar tidak semakin meluas.

Selain itu juga, Syafaruddin berharap, masyarakat dapat mematuhi aturan protokol kesehatan Covid-19 yang telah disampaikan pemerintah demi kebaikan dan kenyamanan bersama.