Update Covid-19, 20 Warga Negatif Uji Swab

oleh
Bupati Melawi, Panji, memimpin konferensi pers di kantor Bupati Melawi terkait perkembangan corona di Kabupaten Melawi

MELAWINEWS.COM, MELAWI – Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Melawi, sekaligus Bupati Melawi, Panji, menyampaikan, total sudah ada 826 masyarakat yang menjalani rapid test secara massal.

Panji mengungkapkan, dari 826 yang sudah menjalani rapid test tersebut, 65 orang diantaranya reaktif. Sedangkan hasil uji swab dengan metode Polymerase Chain Reaction (PCR) di laboratorium Untan Pontianak yang sudah keluar dari 65 orang tersebut, 20 orang dinyatakan negatif.

“Tentu kita bersyukur dan merasa lega, kabar baik dengan pemeriksaan swab 65 orang yang sudah keluar, 20 orang negatif yang sebelumnya dinyatakan reaktif atau positif Covid-19 sesuai hasil rapid test,” ujar Panji, di Pendopo Rumah Jabatan Bupati Melawi, Kamis (14/5).

Dikesempatan itu, Panji, secara langsung menyampaikan, hasil negatif yang diperoleh ke 20 pasien sangat membuat hatinya lega dan bersyukur, bahwa Melawi masih tetap aman dari Covid-19.

Meski hasil ini cukup membuat lega, Panji meminta, agar masyarakat tidak lengah dan tetap waspada dengan melaksanakan anjuran menjalankan protokol kesehatan yang telah dibuat Pemerintah.

Panji menegaskan, bila ada warga yang bukan warga Melawi ditemukan reaktif berdasarkan pemeriksaan rapid test di Posko Covid-19 agar segera dipulangkan ke daerah asalnya.

Hal ini dilakukan, agar yang bersangkutan bisa isolasi mandiri di daerah asalnya dan menjadi pengawasan serta tanggungjawab daerah setempat.