Mengenang Jasa Bupati Melawi ke-2 Firman Muntaco, Bendera Merah Putih di Melawi Naik Setengah Tiang

oleh
Foto Almarhum mantan Bupati Melawi ke-2, H. Firman Muntaco semasa hidup

MELAWINEWS.COM, MELAWI –  Daerah berduka atas berpulangnya Bupati Melawi ke-2, H. Firman Muntaco, SH.,MH, Rabu (13/5) di RSUD Soedarso Pontianak sekitar pukul 15.00 WIB.

Untuk menghormati dan mengenang jasa-jasa dari Almarhum H. Firman Muntaco, kantor-kantor pemerintahan dan swasta dilingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Melawi menaikan bendera merah putih setengah tiang.

Bupati Melawi, Panji, Rabu (14/5) di Kantor Bupati Melawi  menjelaskan, bahwa dirinya sudah menyampaikan kepada para camat dan semua pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan kantor-kantor  swasta di Kabupaten Melawi untuk menaikan bendera setengah tiang selama tiga hari sejak tanggal 14-16 Mei 2020.

“Sebagai bentuk penghormatan sekaligus mengenang jasa-jasa dari Almarhum Bapak H. Firman Muntaco, maka kita minta menaikan bendera merah putih setengah tiang,” ujar Panji.

Panji menuturkan, hari ini daerah Melawi telah kehilangan salah satu putra terbaik yang dimiliki Provinsi Kalbar.

“Sumbangsih Almarhum H. Firman Muntaco terhadap daerah Melawi khususnya sangatlah besar dan tidak ternilai sejak menjabat Wakil Bupati Melawi, saat itu berpasangan dengan Almarhum Bapak Suman Kurik dan Bupati Melawi periode 2010-2015 berpasangan dengan saya Panji, pencapaiannya selama menjabat sangatlah besar dan berarti bagi Kabupaten Melawi,” tutur Panji.

Ia juga memohon dukungan doa dari seluruh masyarakat Kabupaten Melawi, semoga Almarhum diterima di sisi Tuhan Yang Maha Esa dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan, kesabaran dan ke ikhlasan.