Di Tengah Pandemi, Pemkab dan TP PKK Peduli Wartawan

oleh
Bupati Melawi, Panji, didampingi Ketua TP PKK Melawi, Hj. Nurbetty Eka Mulyastri Panji, dan Plt Kabag Humas Setda Melawi, Ratna Irawati, menyerahkan bantuan paket sembako kepada wartawan di Pendopo Rumah Jabatan Bupati Melawi, Minggu (10/5)

MELAWINEWS.COM, MELAWI – Bupati Melawi, Panji, dan Ketua TP PKK Melawi, Hj. Nurbetty Eka Mulyastri Panji, memberikan bantuan paket sembako untuk wartawan media cetak, elektronik dan online di Bumi Uranium. 

Kegiatan yang difasilitasi oleh Bagian Humas Setda Melawi tersebut, sembako diserahkan langsung oleh bupati didampingi Ketua TP PKK kepada wartawan di Pendopo Rumah Jabatan Bupati Melawi, Minggu (10/5).

Turut hadir di acara itu, Plt Kabag Humas Setda Melawi, Ratna Irawati.

Bupati Melawi, Panji, dalam sambutannya mengungkapkan, bantuan sembako tersebut diberikan sebagai salah satu bentuk perhatian Pemkab Melawi kepada wartawan yang telah menyampaikan informasi atau pemberitaan kepada masyarakat.

Bupati menilai, bahwa kontribusi media sangat besar dalam memberikan informasi terkait perkembangan Pemkab Melawi, baik melalui informasi politik, pendidikan, budaya, ekonomi dan sosial serta bentuk perkembangan informasi bidang lainnya.

“Saya berharap, jangan melihat nilai paket sembako yang kami berikan, namun itu adalah salah satu bentuk kepedulian yang diberikan Pemerintah dan PKK yang masih terus meliput ditengah pandemi Covid-19, terlebih akan menyambut hari raya Idul Fitri,” harap bupati.

Dikesempatan itu, Panji mengucapkan terima kasih kepada para jurnalis yang sudah menyampaikan berbagai informasi penting kepada publik selama ini.

Menurutnya, para media mempunyai peran penting dalam kontrol sosial dan pemerintahan.

“Media juga sebagai sarana dan wahana pendidikan publik. Untuk itu, Saya tidak pernah menganggap pekerjaan kawan-kawan sebagai pekerjaan yang kecil. Namun merupakan pekerjaan besar dan mulia,” ujarnya.

Ditempat yang sama, Ketua TP PKK Melawi, Hj. Nurbetty Eka Mulyastri menyampaikan rasa kebahagiannya dihadapan para wartawan.

“Senang rasanya bisa terus menjalin silaturrahmi dengan kawan kawan wartawan. Semoga silaturahmi ini bisa tetap terjaga dan terjalin terus dengan baik,” harap istri Bupati Melawi, akrab disapa Astrid itu.

Astrid juga berharap, bantuan yang diberikan pihaknya dapat bermanfaat bagi para wartawan.

“Jangan dilihat dari nilainya. Meski mungkin tidak seberapa, semoga dapat bermanfaat bagi rekan-rekan media,” tutup Astrid.

Sementara itu, Plt Kabag Humas Setda Melawi, Ratna Irawati, menyatakan ada sekitar 30 wartawan yang terdata menerima bantuan paket sembako.

Ratna mengatakan, bahwa pembagian sembako kepada wartawan ini merupakan inisiatif Bupati dan Ketua TP PKK.

Bahrum Sirait, Pimpinan Redaksi MelawiNews.Com, mewakili para wartawan yang tergabung dalam Persatuan Jurnalist (PENA) Melawi menyambut baik kepedulian Pemkab dan TP PKK Melawi terhadap para wartawan.
Dimana ditengah kondisi pandemi Covid-19 ini, juga masih memikirkan nasib para wartawan

Sirait berharap, kegiatan yang sama bisa terus berlanjut, tidak hanya di suasana Bulan Ramadhan, dalam rangka meningkatkan jalinan silaturahmi dan komunikasi terkait informasi pemberitaan kepada publik, khususnya kepada Bupati Melawi.

Kegiatan menurutnya, bisa dikemas dalam bentuk santai, misalnya agenda ngopi bareng.

“Terima Kasih pak Bupati beserta ibu. Atas perhatian yang diberikan kepada kami. Sehingga kita bisa bertatap muka dan bersilaturahmi pada hari ini,” tuntas Sirait.