Cegah Mudik, Satlantas Berikan Imbauan Lewat Brosur

oleh
seorang Polwan membagikan brosur imbauan untuk tidak mudik

MELAWINEWS.COM, Melawi – Mudik sudah menjadi budaya tahunan yang mendarah daging di Indonesia. Namun, datangnya wabah pandemi Covid-19 membuat budaya tersebut harus ditiadakan tahun ini. Demi mencegah penularan Covid-19 semakin massif.

Karena itulah, Satlantas Polres Melawi gencar memberikan imbauan pada masyarakat terkait larangan mudik di musim lebaran 2020 ini. Alasannya demi kebaikan dan upaya memutus mata rantai penyebaran Corona. Jangan sampai justru mudik memperluas penyebaran dan memicu bertambahnya daerah transmisi lokal Corona di Kalbar.

Kasat Lantas AKP Aang Permana, salah satu upaya untuk mencegah banyaknya masyarakat yang melakukan mudik yakni dengan membagikan brosur. Langkah preventif ini dilakukan agar \masyarakat lebih waspada terhadap virus yang mematikan itu. “Kami juga meminta kepada semua pihak mendukung program tersebut, Ini dilakukan demi kepentingan bersama untuk memutus penyebaran Covid-19,” jelasnya.
Aang menambahkan berhubung saat ini wabah Virus Corona masih berlangsung, Maka di imbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Melawi yang merayakan lebaran untuk tidak melakukan mudik lebaran.
“Selain imbauan dilarang mudik, kami juga menyematkan edukasi kesehatan. Seperti pentingnya menggunakan masker untuk mencegah penularan dan penyebaran virus ini, menjaga pola hidup sehat serta mengingatkan kembali pentingnya menjaga prilaku sosial ditengah pandemi ini seperti physical distancing dan rutin mencuci tangan sebelum dan sesudah beraktivitas,” imbuhnya.
“Dengan adanya imbauan ini bertujuan untuk kesehatan dan keselamatan kita bersama. Sehingga kita bisa terhindar, Tujuan utamanya untuk memutus mata rantai penyebaran dan Penularan Virus Corona (Covid-19) ini,” pungkasnya.