Listrik Hidup Mati, Warga Keluhkan Pelayanan Buruk PLN Ella Hilir

oleh
Ilustrasi

MELAWINEWS.COM, ELLA HILIR – Pasokan listrik masih menjadi masalah krusial di beberapa daerah di Kabupaten Melawi, Kalimantan Barat, seperti di wilayah Kecamatan Ella Hilir.

Kini, aliran listrik diwilayah tersebut tidak normal, sudah dua bulan terakhir seringkali padam, alias hidup mati.

Warga disana pun mengeluhkan seringnya terjadi listrik padam yang terjadi berulang-ulang dengan durasi hingga berjam-jam.

Mereka merasa terganggu dengan kondisi seperti itu. Apalagi yang memiliki barang elektronik, sering padamnya listrik membuat barang-barang elektronik rusak dan tidak dapat melakukan aktivitas sedia kala, terlebih aktivitas yang menggunakan aliran listrik.

Haidar, warga Kecamatan Ella Hilir, mengungkapkan buruknya pelayanan PLN di wilayah Kecamatan Ella Hilir sudah dua bulan ini tidak pernah hidup normal.

Haidar mengatakan, keluhan tersebut melalui perwakilan warga dari setiap desa di Kecamatan Ella Hilir sudah meminta penjelasan kepada pihak PLN setempat, namun pihak PLN tidak bisa memberikan jawaban yang pasti.

Ia menyatakan, hingga saat ini, tidak ada informasi maupun kabar berita yang pasti dan jelas terkait jaringan PLN yang kerap byar pet diwilayah Kecamatan Ella Hilir tersebut.

“Kami menuntut kepada pimpinana PLN, agar petugas PLN di Kecamatan Ella Hilir dirolling dan menggusulkan mesin PLN yang ada saat ini diganti, karena mesin yang didatangkan ke PLN Kecamatan¬† Ella Hilir adalah mesin bekas, membuat mesin tak normal bekerja,” kata Haidar, Minggu (5/4).

“Mesinya memang hidup, tapi tidak mampu bekerja normal. Kami mengharapkan, agar mesin diganti dengan yang baru, sehingga pelayanan aliran listrik ini bisa normal kembali,” harapnya.