689 Siswa SMK Melawi Ikuti UNBK

oleh
Kepala SMKN 1 Nanga Pinoh bersama panitia UNBK serta aparat kepolisian berjaga berfoto bersama

MELAWINEWS.COM, Melawi – Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) bagi pelajar SMK di tingkat akhir mulai digelar sejak Senin (16/3) lalu. Hingga hari kedua, pelaksanaan UNBK SMK di Melawi berlangsung lancar dan aman ditengah isu wabah Corona di Indonesia.

Kepala SMK Negeri 1 Nanga Pinoh, Yuce Alpiokta, dihubungi Selasa (17/3) mengungkapkan ada 189 siswanya yang mengikuti UNBK tahun ini. Pelaksanaan  ujian berlangsung dalam tiga sesi setiap harinya.

“Alhamdulillah, sampai hari kedua ini belum ada kendala dalam pelaksanaan UNBK. Untuk sekolah kami pelaksanaan UNBK menggunakan 63 perangkat komputer, PC cadangan lima unit serta dua server,” paparnya.

Yuce yang juga menjadi Ketua MKKS SMK Kabupaten Melawi mengungkapkan di seluruh Melawi ada 689 siswa yang mengikuti UNBK pada 2020 ini. Ada 12 SMK Negeri dan Swasta yang serentak menggelar ujian nasional sejak 16 Maret hingga 19 Maret esok.

“Total ada 12 SMK yang menyelenggarakan UNBK secara mandiri di sekolah masing-masing,” paparnya.

Khusus SMKN 1 Nanga Pinoh, Yuce mengungkapkan, untuk mengantisipasi wabah Corona, sekolah telah menyiapkan tempat cuci tangan dengan sabun bagi seluruh peserta dan panitia ujian. Selain itu dalam ruangan juga disiapkan tisu basah.

“Kemudian setiap pergantian sesi, alat komputer dibersihkan dengan desinfektan,” paparnya.

Yuce berharap seluruh siswa nantinya bisa meraih hasil terbaik dan lulus 100 persen. Selain itu, dengan kondisi seperti saat ini, ia juga berharap siswa SMK se Kabupaten Melawi tetap dalam keadaan sehat seluruhnya.

“Antisipasi sudah kita lakukan agar tidak ada siswa kita yang terdampak Corona,” katanya.