Peringatan HUT PPNI di Kotabaru Dimeriahkan Ribuan Masyarakat

oleh
Senam massal dalam rangka peringatan HUT PPNI di lapangan bola desa Lokajaya Kecamatan Tanah Pinoh

MELAWINEWS.COM, Melawi – Peresmian Puskesmas Kotabaru pada Kamis (12/3) lalu dirangkai dengan kegiatan HUT Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) ke 46. Sejumlah kegiatan pun digelar, mulai dari senam massal hingga bakti sosial.

Ketua PPNI Melawi, Ahmad Darmawan menerangkan peresmian gedung baru puskesmas Kotabaru dirangkaikan dengan peringatan HUT PPNI menjadi catatan sejarah bahwa setelah puluhan tahun akhirnya ada bangunan puskemas megah yang berdiri di Jalur Sungai Pinoh.

“Beberapa kegiatan digelar di hari yang sama mulai dari senam massal yang diikuti ribuan peserta serta kegiatan sedekah untuk kaum duafa berupa beras dan sedikit uang,” ujarnya.

Kegiatan yang dipusatkan di lapangan bola Loka Jaya, Kota Baru,Kecamatan Tanah Pinoh, Kamis (12/3) pagi itu dihadiri unsur pimpinan kecamatan.

“Gebyar HUT PPNI ke 46 , tahun ini memang kita adakan lebih meriah dan diisi dengan berbagai kegiatan yang menyentuh langsung kepada Masyarakat,” kata pemuda yang akrab disapa Wawan ini.

Dari kegiatan ini juga Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Melawi memberikan penghargaan pada perawat senior yang telah mengabdikan diri puluhan tahun serta pemeriksaan dan konsultasi gratis kesehatan untuk masyarakat umum.

Ia berharap melalui kegiatan tersebut, dapat terus menambah semangat dan rasa kebersamaan keluarga besar PPNI Kabupaten Melawi dalam mengahadapi tantangan di dunia kesehatan yang semakin kompleks.

Menurutnya hubungan PPNI dengan pemerintah tidak dapat dipisahkan. Keduanya saling berkaitan dan membutuhkan.

“Harapan kami kepada pemerintah, agar dapat terus memperhatikan nasib tenaga perawat di daerah. Terutama masalah kesejahteraan,” harapnya.