Siap-siap! MTQ Tingkat Melawi Bakal Digelar

oleh
Ketua LPTQ Melawi, H. Dadi Sunarya UY

MELAWINEWS.COM, NANGA PINOH – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Melawi akan melaksanakan kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-VIII tahun 2020 tingkat kabupaten setempat.

Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kabupaten Melawi, H. Dadi Sunarya UY, Selasa (10/3/20) di ruang kerjanya mengatakan, MTQ tingkat Kabupaten Melawi tahun ini akan dilaksanakan pada tanggal 24 – 28 Maret 2020 nanti, sebagai tuan rumah adalah Kecamatan Belimbing di Desa Batu Nanta.

Dadi menuturkan, berbagai persiapan sarana dan prasarana terus dilakukan perampungan oleh panitia kabupaten yang akan digunakan di helat MTQ tersebut.

Selain itu, lanjut Dadi, untuk mensukseskan kegiatan siyar agama itu, koordinasi terus dilakukan antara panitia kabupaten dengan panitia kecamatan maupun unsur terkait lainnya.

“Kita menghimbau kepada 11 kecamatan yang ada di Kabupaten Melawi untuk mengirim peserta atau mengikuti kegiatan akbar keagamaan ini,” pesan Wakil Bupati Melawi itu.

Ia berharap, agar para peserta dari setiap kecamatan dapat menampilkan putra-putri terbaik untuk diperlombakan di tingkat kabupaten. Sebab, pelaksanaan MTQ tingkat kabupaten ini juga merupakan bagian dalam mempersiapkan untuk mengikuti MTQ Tingkat Provinsi Kalimantan Barat 2020.

Dia mengungkapkan, pihaknya tidak banyak menargetkan, namun tetap optimis, bahwa perwakilan dari Kabupaten Melawi nantinya bisa menampilkan yang terbaik di pelaksanaan MTQ ke-XXVIII tingkat Provinsi Kalimantan Barat tahun 2020 yang akan dilaksankan pada 13 – 19 April 2020 mendatang di Kabupaten Sekadau.

Ditambahkan, pelaksanaan MTQ sendiri merupakan upaya dalam rangka membumikan Al Qur’an sebagai tuntunan dan pegangan hidup umat Islam.