510 Bacakades Urus SKCK

oleh
Kapolres Melawi, AKBP Tris Supriadi

MELAWINEWS.COM, NANGA PINOH – Para bakal calon kepala desa (bacakades) di Kabupaten Melawi membludak memenuhi ruang runggu pelayanan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) Polres Melawi beberapa hari terakhir.

Menurut Kapolres Melawi, AKBP Tris Supriadi, melalui Kasat Intel AKP Edi Irfan Imantoko, menyampaikan, bahwa beberapa hari terakhir sangat meningkat dibanding hari biasa pengurusan SKCK yang di dominasi bacakades.

Dia menjelaskan, peningkatan pengurusan SKCK di dominasi para bacakades, lantaran salah satu syarat administrasi pendaftaran calon kades di Pilkades Serentak yang berlangsung pada bulan April 2020 mendatang di Kabupaten Melawi.

‘’Hingga hari ini, Senin (24/2) siang, permohonan SKCK dari bacakades yang digunakan untuk mendaftar calon kades sudah mencapai 510 orang,” tutur Kasat Intel Polres Melawi, AKP Edi Irfan Imantoko, saat gelar dengar pendapat Komisi I DPRD Melawi dengan Polres Melawi dan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Melawi di ruang rapat Komisi DPRD Melawi, Senin (24/2).

Dia memperkirakan, para pemohon SKCK dari bacakades itu masih akan bertambah, hingga jelang pendaftaran nanti. Diketahui, ada 111 Desa di Kabupaten Melawi yang menggelar Pilkades Serentak.