1.017 Peserta Tes SKD CPNS Melawi Lulus Passing Grade

oleh
Kepala BKPSDM Melawi, Paulus

MELAWINEWS.COM, MELAWI – Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Melawi, Kalimantan Barat, Paulus, menyebutkan, 1.017 peserta tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pemkab Melawi 2019 dinyatakan lulus passing grade.

Paulus memaparkan, hal tersebut berdasarkan hasil rekap dari 2.963 peserta yang mengikuti SKD CPNS mulai dari tanggal 10-16 Februari 2020 di Aula Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbid) Melawi.

Ia menjelaskan, peserta yang lolos secara administrasi mengikuti SKD ada 3.113 orang, namun yang hadir tes sebanyak 2.963 dan tidak hadir mengikuti tes 150 peserta langsung dinyatakan gugur.

“Sedangkan yang lulus atau memenuhi passing grade 1.017 peserta dengan nilai tertinggi 427 point dan nilai terendah 110 point,” kata Paulus, di Aula Disdikbud Melawi, Minggu (16/2).

Paulus menjelaskan, pihaknya masih menunggu pengumuman hasil SKD dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) dan setelah itu akan ada jadwal pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) untuk menentukan kelulusan akhir.

“Jadwal SKB masih menunggu informasi dari Pemerintah Pusat. Kami masih menunggu jadwal pembagian hasil SKD dan peserta yang bisa melanjutkan ke tes SKB,” tutur Paulus.

Ditambahkan, adapun untuk nilai tertinggi diraih oleh Anik Septianingsih dengan raihan 427 poin.