Sosialisasi Empat Pilar, Yessy Ajak Generasi Muda Pelihara Rasa Nasionalisme

oleh

MELAWINEWS.COM, Melawi – Sambutan meriah diberikan siswa-siswi SMA Negeri 1 Sokan, Kabupaten Melawi, pada Yessy Melania, Anggota MPR RI, Selasa (4/2) lalu. Anggota Fraksi NasDem ini datang ke Sokan untuk memberikan ┬áSosialisasi Empat Pilar Kebangsaan.

Sosialisasi ini dihadiri seluruh pelajar dan dewan guru SMA 1 Sokan, unsur FORKOMPIMCAM, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Tokoh Pemuda dan Olahraga.

Dalam sosialisasi ini, Yessy mengingatkan Pancasila, UUD 1945, NKRI & Kebhinekaan adalah pondasi yang mesti harus terus dibangun dalam satu kesatuan nilai untuk melestarikan wawasan kebangsaan dan sikap patriotik warga negara dalam rangka mewujudkan sikap Nasionalisme yang kokoh, cinta Tanah Air dan Bangga menjadi bangsa Indonesia ditengah tengah kemajemukan Masyarakat Indonesia.

“Bangsa Indonesia adalah Bangsa yang besar sekaligus bangsa yang terus diuji dalam sejarah perjalanan mengisi kemerdekaan,” ujarnya.

Ia melanjutkan, Tantangan boleh hadir dari luar juga dari dalam negeri. Munculnya gerakan separatis yang ditunggangi oleh sekelompok orang tak bertanggung jawab adalah indikasi yang tidak baik dalam rangka mempertahankan semangat persatuan dan kesatuan dan bisa meruntuhkan sikap Nasionalisme yang sudah terbina selama ini.

“Selain itu munculnya paham paham radikalisme belakangan ini yang mengatasnamakan agama agama tertentu sempat membuat gaduh stabilitas nasional yang harus segera disikapi secara tegas oleh Pemerintah secara berjenjang dari Pemerintah Pusat hingga Pemerintah Daerah beserta seluruh Jajaran bahkan hingga tingkat Pemerintahan Desa,” lugasnya.

Terakhir Yessy Melania, memberikan catatan khusus teruntuk siswa siswi SMANSA Sokan yang dicintai.

“Hari ini saya berdiri ditempat ini, diantara ratusan tatapan mata adik adik SMA yang empunya masa depan Indonesia, generasi yang akan memegang kendali penuh sesuai peran anda masing masing dan dimanapun kelak berada dalam kelanamu, jadilah bangga karena anda dan saya dilahirkan di NKRI,” katanya.