Banyak Makan Korban, Satlantas Inisiatif Timbun Jalan Tanjung Tengang

oleh

MELAWI NEWS. COM, NANGA PINOH-Satlantas Polres Melawi berinisiatif memfasilitasi perbaikan ruas jalan Sintang-Pinoh, khususnya di dekat Lapangan Bola Desa Tanjung Tengang yang mengalami kerusakan parah. Jalan yang berlubang dan air yang menggenang membuat kendaraan amblas bahkan tumbang beberapa waktu lalu.

Kasat Lantas Polres Melawi, AKP Aang Permana mengungkapkan perbaikan ruas jalan Sintang-Pinoh dilakukan dengan bekerja sama dengan pihak swasta. Satu alat berat berupa greader dan beberapa dump truk material batu diturunkan untuk menutup lubang yang menganga.

“Perbaikan ini memang harus segera dilakukan mengingat dititik ini sering terjadi laka tunggal. Tak jarang ada truk yang amblas bahkan tumbang sehingga merugikan pengguna jalan,” katanya.

Dilanjutkan, Aang, kerusakan jalan ini bila tidak segera diantisipasi ditakutkan akan memunculkan korban jiwa. Apalagi dengan lubang yang tertutup genangan air membuat pengendara terkadang tak mengetahui ada lubang dalam yang bisa memicu kecelakaan.

“Tentunya kita berterima kasih atas bantuan dari pihak swasta yang rela untuk memperbaiki jalan ini. Harapannya kedepan ada perhatian dari instansi terkait untuk meningkatkan ruas jalan ini,” katanya.

Apalagi, kata Aang, ruas jalan Sintang-Pinoh merupakan akses utama keluar masuk ibukota Melawi menuju ke kabupaten-kabupaten lainnya. Bila dibiarkan semakin lama, maka kerusakannya bisa semakin parah.

“Intinya pihak kepolisian mengedepankan keselamatan bersama pihak swasta. Jangan sampai ada korban jiwa karena jalan rusak,” pungkasnya