Ini Pesan Panji Agar DD Tidak Salah Sasaran

oleh
Bupati Melawi Panji berserta camat dan pendamping desa foto bersama usai kegiatan.

MELAWINEWS.COM, NANGA PINOH-Bupati Melawi, Panji meminta kepada aparat desa bisa melakukan koordinasi yang baik dalam pengelolaan dana desa, sehingga apa yang diharapkan dalam rangka pembangunan desa bisa terwujud.

Penegasan tersebut disampaikan Panji saat membuka secara resmi sosialisasi Prioritas Penggunaan Dana Desa (DD) Tahun 2020 yang diadakan oleh DPMD Kabupaten Melawi di aula pendopo bupati pada Selasa (29/1/2019.

“Terus lakukan sinergisitas antara pemerintah desa dengan pemerintah Kabupaten, sehingga konek, ketika ada permasalahan bisa segera di atasi, dengan demikian apa yang menjadi harapan pemerintah bisa terwujud,” kata Panji.

Sesuai aturan, kata Panji, Prioritas DD adalah untuk pembangunan dan Pemberdayaan. Tentu saja tetap harus mengacu pada visi dan misi sehingga bisa terjadi sinergisitas yang baik.

“Saya  berharap penggunannya untuk kemandirian dan kesejahteraan rakyat karena memang tujuan dikucurkannya dana desa adalah untuk kesejahteraan masyarakat, bukan untuk aparatnya, kita ini hanya pelayan masyarakat,” katanya.

Agar tidak salah sasaran, kata Panji, hal penting yang harus diperhatikan adalah verifikasi dan validasi. Ketika hal ini sudah dilaksanakan, pemerintah desa tinggal menjalankannya sesuai dengan ketentuan yang ada.

“Kalau semuanya dikerjakan sesuai dengan mekanisme dan demi kepentingan masyarakat saya yakin tidak aka nada masalah dikemudian hari,” katanya.

Sementara itu kepala dinas DPMD Melawi, Hasanudin mengungkapkan, kegiatan ini bertujuan agar pemerintah desa bisa memahami dengan baik terkait dengan penggunaan dana desa.

“Kalau masalah paham saya piker sudah paham karena mereka bimteknya sudah sampai kemana-mana, ini hanya mengingatkan, supaya mereka tidak salah dalam menggunakan dana desa,” katanya. (ali)