Pemkab Melawi Gelar Upacara Peringatan HUT Pemprov Kalbar ke 63

oleh
Bupati Panji menjadi inspektur upacara peringatan HUT Pemprov Kalbar

MELAWINEWS.COM, Melawi – Pemkab Melawi menggelar upacara peringatan HUT Pemprov Kalbar ke 63 yang dipusatkan di Halaman Rumah Jabatan Bupati Melawi, Selasa (28/1) pagi. Bupati Melawi, Panji menjadi inspektur upacara HUT Pemprov

Panji saat membacakan sambutan tertulis Gubernur Kalbar mengatakan sejumlah prestasi dan capaian telah diraih jajaran Pemprov Kalbar. Prestasi ini diharapkan dapat menjadi motivasi untuk terus berkarya demi kemajuan Kalbar yang semakin baik.

“Saya ingin mengajak seluruh elemen masyarakat Kalbar, termasuk Pemerintah Kabupaten dan kota untuk bersama-sama Pemprov dapat saling bahu-membahu membangun kalbar lebih maju,” ujarnya.

Dikatakan Gubernur, beberapa capaian pembangunan yang telah diraih Pemprov Kalbar mulai dari peningkatan jumlah desa mandiri dari satu desa menjadi 87 desa, serta terdapat tiga kabupaten yang sudah terbebas dari desa sangat tertinggal yakni Sanggau, Mempawah dan Kayong Utara.

“Disektor pendidikan, melalui program pembiayaan beasiswa pendidikan, Pemprov juga telah menerapkan bebas biaya pada jenjang pendidikan SMA dan SMK Negeri serta menyediakan sarana dan prasarana pendidikan yang dapat mendukung kualitas pendidikan masyarakat Kalbar,” katanya.

Dilanjutkannya, setiap elemen harus menyadari bahwasanya tuntutan dan kebutuhan akan pelayanan publik yang diberikan oleh Pemerintah senantiasa bergeram dinamis dan semakin tinggi seiring dengan perkembangan lingkungan strategis, persaingan global, perkembangan teknologi informasi serta meningkatnya pengetahuan dan kesadaran masyarakat.

“Pola kerja dan pelayanan yang bersifat biasa harus segera ditinggalkan dan diganti dengan pla kerja yang inovatif dan responsive serta mampu memaksimalkan setiap peluang perkembangan teknologi dan informasi untuk meningkatkan kinerja individu maupun kinerja organisasi,” pesannya.

Sementara itu, Panji diakhir sambutannya berharap apa yang menjadi harapan gubernur dan Pemprov Kalbar semakin memperkuat etos kerja dan pemacu semangat bersama serta semakin gigih bekerja demi Kalbar yang lebih baik.

“Semoga Kalbar dengan seluruh usaha dan kerja keras dapat semakin maju dan berkembang seiring dengan apa yang kita inginkan bersama,” pesannya.