Pemkab Melawi Adakan Konsultasi Publik Tentang KLHS RPJPD 2025-2045

oleh -43 views
Wabup Melawi, Kluisen, buka konsultasi publik penyusunan dokumen KLHS RPJPD Melawi Tahun 2025-2045

MELAWINEWS.COM, MELAWI – Wakil Bupati Melawi, Kluisen, membuka kegiatan konsultasi publik penyusunan dokumen Kajian Lingkungan Hidup Strategis (KLHS) Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Melawi Tahun 2025-2045, di Convention Hall Kantor Bupati Melawi, Senin (09/10/2023).

Kepala BAPPEDA Melawi, Silvani Umran melaporkan tujuan kegiatan adalah untuk menghimpun masukan dan saran dari pemangku kepentingan dalam indentifikasi dan perumusan isu pembangunan berkelanjutan untuk 20 tahun kedepan.

Sementara itu, Wakil Bupati Melawi, Kluisen, menyampaikan KLHS ini sangat penting dilakukan karena segala dampak lingkungan yang akan muncul dalam pelaksanaan pembangunan Melawi untuk 20 tahun kedepan dapat diantisipasi dan diminimalisir.

Wakil Bupati mengungkapkan melalui kegiatan tersebut akan ada masukan, saran positif dan konstruktif, sehingga disepakati komitmen bersama dalam menjaring dan menganalisis isu dan indikator tujuan pembangunan berkelanjutan di Melawi.

“Saya berharap melalui kegiatan ini nantinya lingkungan kita akan selalu terjaga, dimana tanah dan lahan yang subur tetap dijaga untuk pertanian, jangan sampai dialihfungsikan untuk pembangunan atau perkebunan,” ujarnya.

Kluisen pun mengajak seluruh pemangku kepentingan dan seluruh OPD untuk aktif memberikan masukan dan saran yang positif dari seluruh pihak guna penyempurnaan dokumen KLHS RPJPD Kabupaten Melawi tahun 2025–2045.