Kluisen Ingatkan Pelajar Hindari Pernikahan Dini

oleh -20 views
Wakil Bupati Melawi, Kluisen menghadiri kegiatan senam bersama kegiatan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) di SMA Negeri 1 Nanga Pinoh

MELAWINEWS.COM, MELAWI – Wakil Bupati Melawi, Kluisen menghadiri kegiatan senam bersama kegiatan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) di SMA Negeri 1 Nanga Pinoh, Jumat (6/10/2023).

Kepala SMA Negeri 1 Nanga Pinoh, Muhtar, dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan ini dalam rangka projek penguatan profil pelajar Pancasila (P5) di SMA Negeri 1 Nanga Pinoh dengan melaksanakan senam bersama siswa dan guru dan makan bersama dengan para siswa.

“Profil pelajar Pancasila terdiri dari enam dimensi yang mencakup berbagai elemen, yakni dimensi beriman, bertakwa kepada Tuhan dan berakhlak mulia, dimensi berkebhinnekaan global, dimensi mandiri, dimensi bergotong royong, dimensi bernalar kritis, dan dimensi kreatif,” ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Melawi, Kluisen, menyampaikan kegiatan ini sangat positif karena akan menguatkan karakter para pelajar Pancasila yang beriman dan bertakwa, mandiri, cerdas dan kreatif, suka bergotong royong, serta bernalar kritis.

Wakil Bupati juga mengingatkan para siswa agar terus belajar dan menghindari pernikahan dini sebagai upaya dalam pencegahan stunting di Kabupaten Melawi.

“Mulai saat ini, gali dan tampilkan potensi diri seoptimal mungkin, jadilan pioneer dalam kebaikan di lingkungan sekolah dan masyarakat, jadilah perekat persatuan bangsa, dan motor perubahan bagi negeri kita tercinta untuk memperteguh kebhinnekaan,” pesannya.

Dalam kesempatan ini, Dinas Kesehatan Kabupaten Melawi membagikan obat pencegahan massal (POM) Filariasis dan suplemen tablet penambah darah untuk siswi dalam upaya pencegahan stunting di Kabupaten Melawi.