Ajak Dukung dan Sukseskan Pesparawi, Taufik: Ayo Bersama Menjadi Tuan Rumah yang Baik

oleh -135 views
Wakil Ketua DPRD Melawi, Taufik

MELAWINEWS.COM, MELAWI – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Melawi, Taufik, mengajak seluruh masyarakat di Provinsi Kalimantan Barat, khususnya masyarakat Kabupaten Melawi mensukseskan pelaksanaan Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) X tingkat Provinsi Kalimantan Barat 2023 di Kabupaten Melawi.

Pelaksanaan Pesparawi yang diikuti 14 kabupaten/kota ini akan berlangsung di Kota Nanga Pinoh mulai 25 Juni hingga 1 Juli 2023.

Taufik mengatakan, sebagai tuan rumah, seluruh elemen masyarakat diharapkan mendukung dan mensukseskan Pesparawi ini dengan menjaga keamanan dan ketertiban di Kabupaten Melawi.

Selain itu juga, lanjutnya, seleruh elemen masyarakat bisa memberikan kesan yang baik kepada semua peserta dan tamu yang datang.

“Seperti diketahui beberapa hari kedepan, kontingen-kontingen akan tiba di Nanga Pinoh. Keamanan dan kenyamanan kontingen selama pelaksanaan menjadi tanggung jawab kita bersama,” ujar politisi Partai Golkar itu, Rabu (21/6).

Ketua Majelis Adat Budaya Tionghua (MABT) Kabupaten Melawi ini mengungkapkan agar masyarakat menunjukan kalau warga Kabupaten Melawi yang baik, ramah, sopan, bisa menghormati perbedaan dan menghargai setiap tamu yang datang.

“Mari bersama kita menjadi tuan rumah yang baik dan ramah untuk menyambut setiap tamu yang datang di Kota Nanga Pinoh,” ajaknya.

Dijelaskannya, pelaksanaan Pesparawi di Kota Nanga Pinoh akan membawa dampak besar bukan hanya kerukunan antar umat beragama, tetapi juga peningkatan kesejahteraan perekonomian masyarakat, diantaranya melalui akomodasi tempat tinggal, transportasi darat, kuliner, serta pelaku usaha suvenir akan menikmati dampak dari kegiatan.

Ia pun berharap kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Melawi dan panitia pelaksana mempersiapkan semua kebutuhan selama gelaran Pesparawi dengan maksimal, agar bisa berlangsung dengan baik, sehingga memberikan kesan yang baik untuk siapapun juga.