Sambut Nataru, Polres Melawi Siapkan Pos Pengamanan Operasi Lilin Kapuas

oleh -89 views
Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurhanjanto bersama rombongan meninjau salah satu pos penganan Operasi Lilin Kapuas 2021 di Kota Nanga Pinoh

MELAWINEWS.COM, NANGA PINOH – Guna memastikan kesiapan pelaksanaan pengamanan Nataru, Kapolres Melawi, AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, S.I.K. melakukan pengecekan terhadap sejumlah Pos Ops Lilin Kapuas 2021 yang disiagakan di Kota Nanga Pinoh, Melawi, Jum’at (24/12/2021).

Pos Ops Lilin Kapuas-2021 itu di antaranya, Pos Pengamanan Dermaga ASDP (SDF) Nanga Pinoh, Pos Pengamanan Tugu Juang serta Pos Pelayanan Pos Lantas Lapangan Kuliner Nanga Pinoh.

Dalam peninjauan tersebut, Kapolres Melawi didampingi oleh Pabung Kodim 1205/Stg, Mayor (Arh) Eddy Winarno, Sekretaris Dinas Perhubungan Kabupaten Melawi, Syarifudin, S.H., M.H. Wakapolres Melawi, Kompol Agus Mulyana, S.E., M.M., Kabag Ops Polres Melawi, AKP Aang Permana, S.I.P., M.A.P., Kasat Lantas Polres Melawi, Iptu Suwaris, Kasat Intel Polres Melawi, Iptu I Nengah Muliawan, S.H. serta Danramil 1205-01/Nanga Pinoh, Kapten (Inf) Sawira.

Kapolres Melawi menjelaskan bahwa peninjauan tersebut dilaksanakan untuk memastikan personel yang terlibat dalam pengamanan Natal Tahun 2021 dan Tahun Baru 2022 serta sarana dan prasarana di masing-masing pos telah siap sehingga diharapkan pelaksanaan tugas pengamanan Nataru di Melawi berlangsung dengan maksimal.

“Dari hasil peninjauan kami, seluruh personel serta sarana dan prasarana yang diperlukan sudah siap. Harapan kami nantinya tidak ada kendala dalam pelaksanaan pengamanan di lapangan”, terang Kapolres Melawi.

“Ketiga pos ini disiagakan guna dapat mengakomodir kegiatan-kegiatan masyarakat yang biasanya terjadi peningkatan aktivitas dan mobilitas selama libur Nataru, sehingga apabila diperlukan tindakan kepolisian, personel di masing-masing pos dapat segera menanganinya,” sambungnya.

Selain itu, Kapolres Melawi juga mengimbau masyarakat Melawi agar dapat bersama-sama menjaga situasi kamtibmas selama Libur Nataru serta tetap disiplin dalam menerapkan Prokes guna mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas maupun lonjakan kasus Covid-19.

“Saya percaya dan yakin masyarakat Melawi dapat mengerti dengan situasi Nataru yang masih berlangsung di tengah Pandemi Covid-19 ini. Selalu disiplin prokes dan kurangi mobilitas agar Nataru di Melawi berlangsung dengan lancar, aman dan sehat,” tutupnya.

Penulis : Alif