Coffee Morning Bersama Jurnalis, Bupati Dadi Tegaskan Tak Anti Kritik

oleh -281 views
Bupati dan Wakil Melawi H. Dadi Sunarya UY-Kluisen didampingi Sekda Melawi Paulus

MELAWINEWS.COM, MELAWI – Pemkab Melawi, melalui Bupati H. Dadi Sunarya UY didampingi Wakil Bupati Kluisen, Sekda Paulus serta Kabag Humas dan Protokoler Felix Triudadin menggelar tatap muka dengan sejumlah jurnalis yang bertugas di Kabupaten Melawi.

Tatap muka yang dikemas dengan kegiatan coffee morning tersebut berlangsung di ruang rapat Kantor Bupati Melawi, Kamis (15/7).

Dihadapan jurnalis, bupati mengakui sejak dilantik menjadi Bupati Melawi bersama wakilnya periode 2021-2024 pada bulan Februari lalu, baru kali ini bisa digelar acara silaturahmi dengan jurnalis.

Bupati menuturkan, kedepan silaturahmi ini bisa terus terjalin dengan baik dan bersinergi dengan Pemerintah Daerah.

Dia mengatakan acara pertemuan tatap muka dengan jurnalis ini bisa juga dilakukan di rumah dinas bupati, wakil bupati maupun Sekda atau tempat-tempat lain dengan suasana ngopi bersama.

Pada kesempatan itu, bupati mengajak insan pers untuk bersama-sama terus bersinergi dalam membangun Kabupaten Melawi melalui pemberitaan-pemberitaan yang subyektif.

Selain itu, jurnalis diajak untuk selalu memberikan informasi ke masyarakat, sebab peran jurnalis melalui pemberitaan sangatlah penting, diantaranya promosi pembangunan berbagai sektor, sumber daya alam, pariwisata, UMKM hingga sosialisasi serta edukasi protokol kesehatan Covid-19.

Bupati mengingatkan bahwa jalinan silaturahmi ini jangan dijadikan alasan untuk tidak melakukan kritik terhadap pemerintah.

“Kami tidak anti kritik melalui pemberitaan rekan-rekan media. Silahkan melakukan kritik dalam memberikan masukan karena kami tidak anti kritik terhadap apapun yang akan disampaikan,” ujar bupati.

Ditempat yang sama, Wakil Bupati Melawi, Kluisen, meminta komitmen dalam mengambil peranan sebagai jurnalis untuk menyajikan informasi yang berimbang, tidak hanya memberitakan yang jelek saja, namun yang bagus juga diberitakan, diantaranya terkait pembangunan infrastruktur.

Menurutnya, dengan adanya komitmen tersebut, hak masyarakat untuk mendapatkan informasi yang akurat, jujur dan berimbang dapat terpenuhi.

Sementara Ketua Persatuan Jurnalis (PENA) Melawi, Eko Susilo, menyampaikan terima kasih atas atensi Bupati Melawi dalam acara tatap muka tersebut.

Dengan adanya silaturahmi ini, kata Eko, pihaknya berharap sinergitas jurnalis dengan Pemerintah Daerah terus terjalin dan semakin bagus.

“Mewakili rekan-rekan media, saya ucapkan terima kasih atas pertemuan ini. Saya harap, jika ada pemberitaan yang sifatnya mengkritik terhadap Pemerintah Daerah merupakan bentuk kepedulian jurnalis Melawi untuk pembangunan,” ungkap Kabiro Swara Pemred itu.

Eko berharap, jurnalis yang ada di Melawi khususnya dapat bekerja secara profesional dan penuh tanggung jawab seperti yang telah diatur menurut aturan dasar yang mengacu pada Undang-Undang Pers Nomor 40 tahun 1999.