Pemkab Melawi Buka 2.100 Formasi CPNS dan PPPK 2021, Ini Rinciannya

oleh -1.720 views
Ilustrasi tes CPNS

MELAWINEWS.COM, MELAWI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Melawi bakal kembali membuka pendaftaran calon pegawai negeri sipil (CPNS) dan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (P3K) pada tahun 2021. Adapun formasi yang akan diperebutkan mencapai 2.100.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Melawi, Teguh Hadi Santosa menerangkan, kepastian penyelenggaraan CPNS dan P3K 2021 Pemkab Melawi, karena pihaknya telah menerima Surat Keputusan (SK) Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) tentang kuota penerimaan CPNS dan P3K Kabupaten Melawi.

Teguh menjelaskan, dalam waktu dekat, BKPSDM akan menyampaikan formasi yang akan dibuka, setelah selesai proses sinkronisasi serta administrasi yang diperlukan. “Nanti akan kita umumkan ke masyarakat,” ujarnya.

Sebagai gambaran, Teguh menerangkan, ada 1.775 formasi P3K, sedangkan CPNS, untuk tenaga kesehatan sebanyak 255 formasi serta formasi teknis dan umum sebanyak 70 formasi.

“Untuk P3K ini ada formasi tenaga guru dan kesehatan. Untuk detailnya nanti kita sampaikan setelah koordinasi dengan pimpinan,” jelasnya.

Terkait pendaftaran syarat administrasi, Teguh mengatakan, rencananya akan mulai dibuka pada Juni mendatang. Pihaknya nanti akan mengumumkan secara resmi formasi hingga teknis pendaftaran bagi CPNS serta P3K.