Desa Nanga Kebebu Salurkan BLT DD

oleh -31 views
Penerima BLT DD saat foto bersama usai menerima bantuan dari pemerintah desa

MELAWINEWS.COM, Desa Nanga Kebebu kecamatan Nanga Pinoh menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) DD tahap pertama di balai betomu pada Selasa (27/4), penyerahan BLT langsung dipimpin oleh kepala desa Nanga Kebebu, Ari Susanto.

Proses pembagian BLT sendiri tetap menerapkan protocol kesehatan, dimana warga yang hendak masuk ke ruangan wajib mencuci tangan serta memakai masker. Hal ini dilakukan guna memotong mata rantai penyebaran covid 19.

Kepala desa Nanga Kebebu dalam sambutannya mengatakan, jumlah KPM penerima BLT sebanyak 63 orang yang tersebar di berbagai RT. Mereka yang menerima BLT ini ada yang masuk dalam kategori miskin, kehilangan pekerjaan dan dalam kondisi sakit.

“Untu BLT tahap pertama ini kita serahkan satu bulan dulu, selanjutnya untuk tahap dua, tiga dan empat kita serahkan langsung kepada penerima di rumahnya, jadi nanti ketua RT dan juga tim yang mengabntarkannya ke rumah,” kata Ari.

Sementara itu, Tenaga Ahli Teknologi Tepat Guna (TA TTG) Mikhael mengatakan, BLT DD ini merupakan kebijakan pemerintah pusat akibat adanya wabah covid 19, dimana setiap desa diwajibkan untuk menyalurkan BLT Rp 300 ribu perbulan selama satu tahun.

“Jadi pemerintah memberikan BLT ini tujuannya untuk membantu warga yang terdampak, jadi pemerintah juga mohon kerjasama dari bapak –ibu penerima BLT untuk patuh dengan kebijakan pemerintah dalam rangka memutus mata rantai penyebaran vovid,” kata Mikhael.