Musdesus Nyangau Tetapkan 94 KPM BLT DD 2021

oleh -2 views

MELAWINEWS.COM, ELLA HILIR – Pemerintah Desa Nyangau, Kecamatan Ella Hilir, Kabupaten Melawi, mengadakan Musyawarah Desa Khusus (Musdesus) bahas validasi, finalisasi, dan penetapan calon penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahun 2021.

Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Gedung Serba Guna desa setempat, Kamis (22/4/21).

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Kepala Desa (Kades) Nyangau Abdullah dan perangkat, Ketua BPD Nyangau Iyanto, Pendamping Desa, Bhabinkamtibmas Bripka Maskur, Babinsa Serda Deki dan berbagai unsur masyarakat desa setempat.

Kades Nyangau Abdullah mengungkapkan, alokasi BLT DD tahun 2021 berbeda dengan tahun 2020. Adapun besaran BLT DD tahun 2021 adalah sebesar Rp 300.000/bulan setiap Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Dia menjelaskan, calon penerima BLT-DD tahap 1 tahun 2021 di Desa Nyangau sebanyak 94 KPM. Masing-masing KPM akan menerima uang tunai sebesar Rp 1.200.000, pencairan bulan Januari s/d April.

Sementara itu, Bhabinkamtibmas Bripka Maskur, dikegiatan tersebut mengimbau selalu mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Selain itu Ia juga menghimbau agar masyarakat tidak membuka lahan pertanian dengan cara membakar. Hal itu dilakukan untuk menghindari terjadinya kerusakan hutan dan kebakaran.