Dukung Program 100 Hari Kerja Kapolri, Polres Melawi Luncurkan “Kandau Ronda”

oleh -14 views
Kapolres Melawi, AKBP Sigit Elianto Nurharjanto, bersama rombongan mengunjungi warga ronda malam di Pos Kamling Dusun Tanah Tinggi, Desa Tanjung Niaga

MELAWINEWS.COM, NANGA PINOH – Mendukung program 100 hari kerja Kapolri, Polres Melawi meluncurkan inovasi unggulan bidang kamtibmas, yakni “Kandau Ronda”.

Program Kandau Ronda dimasa pandemi ini diawali Kapolres Melawi, AKBP Sigit Elianto Nurharjanto, dengan mengunjugi Pos Kamling di Dusun Tanah Tinggi, Desa Tanjung Niaga, Kecamatan Nanga Pinoh, Melawi, Selasa (16/3) malam.

Menurut Kapolres, progam Kandau Ronda bertujuan sebagai sarana silahturahmi atau interaksi langsung Polisi dengan masyarakat sekaligus sebagai upaya mengalakkan kembali kegiatan ronda malam di Pos Kamling.

Kapolres berharap, Pos Kamling yang sudah ada sebelumnya di beberapa daerah di aktifkan kembali. Hal itu dilakukan untuk menekan terjadinya kasus kriminalitas di lingkungan.

“Terima kasih kepada Kepala Desa dan masyarakat yang sudah mengaktifkan Pos Kamling di Desa Tanjung Niaga ini,” kata Kapolres saat beriteraksi dengan warga ronda malam.

Kapolres menambahkan, masyarakat harus berperan aktif dalam menjaga keamanan lingkungan sekitarnya, salah satunya dengan mengaktifkan Pos Kamling.