Jalan Provinsi Hancur, Pemprov Kalbar Terkesan Abai

oleh -32 views
Satu titik badan jalan dikawasan Nanga Sayan-Kota Baru berlubang dan berlumpur

MELAWINEWS.COM, MELAWI – Ruas jalan provinsi yang menghubungkan Sayan – Kota Baru – Sokan di Kabupaten Melawi, Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) kini keadaan hancur lebur.

Jalan penghubung yang menjadi urat nadi warga perhuluan tersebut rusak parah, bahkan kedalaman lumpur di sejumlah titik mencapai 1 meter.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalbar pun dinilai terkesan abai terhadap kerusakan jalan poros antar kecamatan tersebut.

Tidak adanya perhatian dari Pemprov Kalbar untuk menangani ruas jalan itu, membuat warga merasa kesal dan angkat bicara.

Seperti disampaikan Ibrahim, salah satu warga dari Kota Baru, Kecamatan Tanah Pinoh, sangat kecewa terhadap Pemprov Kalbar.

Dirinya menilai sang Gubernur dan DPRD Provinsi Kalbar lamban atau tidak bisa mengurus keluhan masyarakatnya terkhusus di Kabupaten Melawi Dapil 3 itu.

“Untuk titik yang paling parah saat ini antara Nanga Sayan menuju Kota Baru. Sepanjang jalan tersebut beberapa titik badan jalan sudah berlobang dan berlumpur. Hal ini yang menyebabkan beberapa kendaraan terbenam di badan jalan yang rusak,” kata Ibrahim, Jum’at (1/1).

Ia berharap, Pemprov Kalbar segera memperbaiki jalan. Jika dibiarkan seperti kondisi saat ini, khawatir berakibat fatal hingga jalan tidak bisa dilewati, karena lubang akan semakin dalam, terlebih di musim hujan saat ini.

“Kami berharap, pihak Pemprov Kalbar melakui instansi terkait segera turun tangan mengatasi masalah ini, agar badan jalan tidak semakin parah,” tandas Ibrahim.