Sejumlah Incumbent Bertumbangan di Pilkades Serentak Kabupaten Melawi

oleh -50 views
Kepala DInas Pemdes H Hasan didampingi istri saat menggunakan hak suaranya di TPS 09 Desa Tanjung Niaga pada pilkades serentak Rabu (22/12)

MELAWINEWS.COM, Pilkades serentak yang diikuti 111 desa di Kabupaten Melawi pada Rabu (22/12), memunculkan nama-nama baru sebagai pemenang. Seperti di kecamatan Nanga Pinoh kabupaten Melawi, sejumlah incumbent harus tumbang dan mengakui keunggulan lawannya.

Seperti di desa Tebing Karangan, sang pemenang merupakan mantan sekdesnya, Joni Irianto yang mendulang suara terbanyak dengan perolehan suara sebanyak 191, kemudian diposisi kedua ada Ahmadin dengan suara sebanyak 170 sedangkan posisi ketiga Hermanus Selamat dengan suara sebanyak 165 dan sang incumbent justru diposisi terakhir dengan perolehan suara sebanyak 92 suara saja.

Kemudian di desa Nusa Pandau, pemenangnya merupakan wajah baru, yakni Siti Nurhayati dengan suara 209, sedangkan yang petahana harus rela berada di posisi kedua dengan perolehan suara sebanyak 148, posisi ketiga ada Hardianto dengan suara 70 dan diposisi terakhir yakni Robiansyah yang memperoleh suara 43.

Di Semadin Lengkong incumbent juga harus tumbang, diposisi pertama ada Sumri yang memperoleh suara sebanyak 270, sedangkan posisi kedua Budiyono, dengan suara sebanyak 265 dan posisi ketiga ada Syahidan dengan suara sebanyak 196 sedangakn incumbent berada diposisi keempat dengan total suara sebanyak 189, Adung diposisi buncit dengan suara sebanyak 88 suara saja.

Di Desa Kelakik Incumbent juga tumbang oleh penantang Baru, Rudi yang digadang-gadang kembali duduk justru harus puas diposisi ketiga dengan suara sebanyak 168, diposisi pertama ada Maman dengan suara 623 sedangkan posisi kedua Zaini Hendra dengan suara sebanyak 307 dan posisi terakhir Sabron dengan suara sebanyak 71 saja.

Di Nanga Kayan sang petahana juga harus mengakui keunggulan lawannya, sang petahana hanya mampu berada diposisi kedua, sedangkan suara pertama didapat oleh Hamdan dengan suara sebanyak 742, sang incumbent sebanyak 722, dan posisi ketiga ada Wahyu Hidayat 179, sedangkan posisi keempat ada Saini dengan perolehan suara sebanyak 109 dan terakhir ada Irawan 59 suara