Terobos Banjir, PMI dan Rumah Zakat Salurkan Sembako ke Warga Desa Melawi Kiri Hilir

oleh -4 views
Menerobos banjir, Ketua TP PKK Melawi, Astri Panji, bersama rombongan menyalurkan bantuan sembako ke warga terdampak banjir di Desa Melawi Hilir

MELAWINEWS.COM, PINOH UTARA – Desa Melawi Kiri Hilir, Kecamatan Pinoh Utara, Melawi, merupakan salah satu wilayah dengan kondisi banjir cukup tinggi. Kini, kondisi banjir mulai surut, ketinggian air saat ini bervariasi mencapai 1 – 2 meter.

Di  tengah cuaca ekstrem yang masih melanda daerah itu, Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Melawi, Hj. Nurbetty Eka Mulya Astri, mengunjungi sekaligus menyerahkan bantuan kepada warga terdampak banjir setempat, Kamis (16/7/20).

Pantauan media ini, sambil berjalan dan berenang melintasi pemukiman dengan genangan air yang masih merendam rumah-rumah penduduk, istri orang nomor satu di Melawi itu bersama rombongan mengecek rumah-rumah warga, menyapa dan menyalurkan bantuan.

Astri Panji, biasa disapa, yang juga Ketua TP PKK Melawi itu mengatakan, bantuan sembako yang disalurkan berasal dari kerjasama PMI Melawi dengan Rumah Zakat, untuk meringankan beban warga terdampak korban banjir.