Prihatin Polisi Bantu Pembangunan MCK Warga Miskin

oleh
Personel Polres Melawi saat membangun MCK warga miskin nenek Narsih, di Desa Sidomulyo

MELAWINEWS.COM, NANGA PINOH – Bripka Arbain, anggota Polres Melawi, merealisasikan pembangunan sarana jamban atau yang biasa disebut Mandi Cuci Kakus (MCK) kepada salah satu warga tidak mampu di Desa Sidomulyo, Kecamatan Nanga Pinoh, Melawi, Minggu (14/6).

Pembangunan MCK terhadap warga lanjut usia, Narsih (70), ini dilaksanakan secara gotong-royong dengan biaya swadaya melalui penggalangan dana donasi lewat media sosial sejak tanggal 27 Mei – 5 Juni 2020.

Menurut Arbain, nenek Narsih yang hidup sendiri tanpa anak dan suami, dengan kondisi tempat tinggal yang memprihatinkan, maka timbul niatnya untuk membantu.

“Bantuan kali ini saya arahkan ke pembangunan MCK, lantaran selama ini ketika si nenek MCK harus kesungai. Dengan ada MCK di rumahnya, maka tak perlu lagi ke sungai,” kata Arbain.

Masih menurut Arbain, karena dana donasi yang terkumpul memang masih kurang, dirinya pun menyampaikan kepada Kapolres dan Wakapolres Melawi.

“Pak Kapolres dan Wakapolres merespon dengan baik, angaran yang kurang di tutupi bahkan bersedia turun langsung membantu dan menurunkan personel untuk membantu pembangunan MCK tersebut,” sebut dia.

Kapolres Melawi, AKBP Tris Supriadi, didampingi Wakapolres, Kompol Agus Mulyana menyampaikan, bahwa sangat mendukung program tersebut.

“Saya sangat mendukung program bantuan seperti ini, apalagi kami Polri akan menyambut hari Bhayangkara Ke-74 tahun 2020, akan melakukan Bakti Sosial kepada masyarakat, semoga apa yang kami lakukan ini bermanfaat bagi masyarakat dan didukung oleh masyarakat,” harap Kapolres.

Dikesempatan itu, nenek Narsih mengucapkan terima kasih kepada pihak yang telah membantunya.

“Terima kasih kepada bapak Polisi dan pihak yang telah membantu pembuatan MCK ini, semoga diberi selamat dan kesehatan” ucapnya. (Humas)

Editur : MelawiNews.Com