Amri Kalam Apresiasi Kinerja Petugas Posko Covid-19 Perbatasan

oleh
Apel terakhir petugas Posko Covid-19 perbatasan Melawi dengan Sintang tandai penghentian operasional posko, Sabtu (30/5) di area posko Desa Batu Nanta

MELAWINEWS.COM, NANGA PINOH – Berakhir lah sudah operasional Posko Covid-19 di perbatasan Kabupaten Melawi dengan Kabupaten Sintang bentukan Pemkab Melawi melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Penyebaran Covid-19 Melawi, yang berada di Desa Batu Nanta, Kecamatan Belimbing, hari ini, Sabtu (30/5).

Mantan Anggota DPRD Provinsi Kalbar asal Kabupaten Melawi, H. Amri Kalam, mengapresiasi kerja seluruh petugas Posko Pencegahan Covid-19 di perbatasan, termasuk di posko-posko di wilayah kecamatan dan desa

Ia mengungkapkan, keberadaan Posko Covid-19 di perbatasan hingga wilayah kecamatan dan desa, memiliki peran sangat penting dalam upaya mencegah penyebaran wabah virus Corona ganas itu.

Dikatakan Amri Kalam, keberadaan para petugas maupun relawan posko di perbatasan maupun tingkat kecamatan dan desa berperan penting dalam pencegahan dan penanganan virus mematikan tersebut.

“Kita mengucapkan terima kasih kepada jajaran tenaga medis, TNI, Polri dan seluruh unsur terkait yang telah bekerja keras dalam penangulangan penyebaran Covid-19 di Melawi,” sebut Amri Kalam, Sabtu (30/5).

“Apreasiasi untuk seluruh petugas, relawan, media dan tim gugus tugas, semoga apa yang telah dikerjakan menjadi amal yang tercatat di sisi Allah SWT Tuhan Yang Maha Kuasa. Dan kami doa kan semoga bapak ibu serta saudara semuanya yang telah bekorban untuk kemanusian tersebut beserta keluarga tetap selalu dalam lindungan Allah SWT. Amin,” doa Amri Kalam.

Ia berharap, dengan berakhirnya operasional Posko Covid-19 perbatasan, maka, angka positif Covid-19 di Melawi tidak lagi bertambah dan Melawi segera terbebas dari pandemi virus ini.

Dikesempatan itu, Ia mengajak seluruh masyarakat Melawi untuk sama-sama berdo’a, agar masalah Covid-19 ini secepatnya berakhir dan bersama-sama mencegah penyebarannya dengan mentaati imbauan Pemerintah terkait protokol kesehatan Covid-19.