Lima Tahun IOF Melawi, Sinergisitas Bersama Pemda Terus Diharapkan

oleh
Pengurus dan anggota IOF Pengcab Melawi

MELAWINEWS.COM, MELAWI – Tak terasa Indonesia Off-Road Federation (IOF) berkiprah di Melawi. Berbagai kegiatan dan program termasuk pelaksanaan even Off Road digelar di Bumi Uranium. 23 Mei pun menjadi tanggal istimewa karena merupakan momen terbentuknya Pengcab IOF Melawi, lima tahun silam.

IOF Melawi terbentuk tepatnya pada 23 Mei 2015. Dilantik langsung Ketua Pengda IOF Kalbar saat itu, Adrianus Asia Sidot, dengan ketua pengcab Melawi pertama Triono, hingga 2017.

Estafet kepemimpinan ketua IOF Melawi pun berpindah pada 2017 sampai sekarang di bawah kepemimpinan Dadi Sunarya Usfa Yursa.

“Banyak kegiatan yang telah diikuti baik sosial kemanusiaan, event olahraga maupun pelatihan-pelatihan serta kerja sama dengan pemerintah daerah maupun kepolisian,” ujar Indra Fahrudi, Kabid Off-road IOF Pengcab Melawi, kemarin.

Ia menuturkan Pengcab Melawi saat ini masih banyak penggemar otomotif yang sering melakukan adventure untuk pendataan atau inventarisasi pesona alam baik itu wisata alam yang alami maupun trek untuk olahraga fun adventure.

“Dan di harapkan peran serta pemerintah daerah bisa sejalan dengan organisasi ini,” katanya.

Indra melanjutkan untuk even lainnya IOF Melawi pun sering kedatangan tamu dari dalam negeri maupun luar negeri. Kehadiran mereka tak cuma untuk touring, tapi juga selalu komunikasi dan meminta potensi-potensi serta pemetaan untuk wilayah Melawi yang di anggap hutan masih belantara dan terdapat banyak anak-anak sungai.

“Harapan kedepan, tentunya Sinergisitas bersama Pemda Melawi dalam membangun potensi wisata bisa berjalan,” katanya.

Wabah Corona di 2020 inipun membuat tak banyak kegiatan yang bisa dilaksanakan IOF Melawi. Indra berharap pandemi ini bisa segera berlalu dan nantinya IOF bisa menggelar even rutin kembali.