Lawan Corona, TP PKK dan PMI Salurkan Baju Hazmat Untuk Tenaga Medis

oleh
Ketua TP PKK Melawi, Astrid Panji, menyerahkan APD baju Hazmat kepada perwakilan tenaga medis di Melawi

MELAWINES.COM, MELAWI – Tim Pengerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) dan Palang Merah Indonesia (PMI) Melawi menyalurkan Alat Pelindung Diri (APD) bagi petugas medis.

APD berupa 132 baju Hazmat tersebut dibagikan dengan gratis untuk tenaga medis di RSUD, RS Pratama, Posko Covid-19 perbatasan, Posko Covid-19 Kenual dan Puskesmas di lingkup Pemkab Melawi

Bantuan ini merupakan kepedulian TP PKK dan PMI Melawi terhadap wabah Covid-19. Diketahui, baju Hazmat tersebut merupakan produksi yang dijahit sendiri oleh relawan PMI dan TP PKK Melawi.

Bantuan APD ini diserahkan langsung Ketua TP PKK Melawi sekaligus Ketua PMI Melawi, Hj Nurbetty Eka Mulyastri, kepada perwakilan tenaga medis, Sabtu (16/5).

“Bantuan APD ini untuk memberikan dorongan moril kepada tim medis kita yang berada di garda terdepan melawan wabah Covid-19 mematikan ini,” kata istri Bupati Melawi, Panji, itu.

Astrid Panji, biasa akrab disapa itu mengungkapkan, bantuan APD juga merupakan bagian dari upaya bersama dalam memutus penyebaran Covid-19 di Melawi.

Sebelumnya PMI dan TP PKK Melawi telah melakukan berbagai aktivitas dalam menangani penyebaran Covid-19 diantaranya penyemproan cairan disinfektan di berbagai lokasi dan pembagian masker.

Selain itu mereka juga menyalurkan bantuan sembako, nasi kotak dan takjil bagi masyarakat yang terdampak Covid-19 serta berbagai aktivitas lainnya.