Galang Donasi Lewat Medsos, Bripka Arbain : Mari Bersama Bantu Sesama

oleh
Bripka Arbain

MELAWINEWS.COM, Melawi – Kepedulian pada sesama ditengah mewabahnya Covid-19 sangatlah diperlukan di masa sulit ini. Tak cuma lembaga, instansi atau ormas, tapi upaya personal pun dapat dilakukan demi membantu masyarakat yang terdampak secara ekonomi. Seperti yang dilakukan seorang personel kepolisian yang bertugas di Polres Melawi, Bripka Arbain dengan memanfaatkan media sosial facebook untuk menggalang donasi.

Ditemui di Mapolres Melawi, polisi yang sehari-harinya bertugas sebagai Paur Humas Polres Melawi ini tak canggung untuk memanfaatkan facebooknya melalui akun Ateng. Akun yang biasa menjadi sarana sosialisasi pada masyarakat itupun dimanfaatkan sebagai wadah penggalangan donasi bantuan bagi masyarakat yang kini banyak memerlukan uluran tangan.

“Saya melakukan ini untuk memberikan contoh kepada teman-teman dalam mengelola media sosial supaya bijak dan bisa bermanfaat bagi orang lain. Alhamdulilah banyak teman-teman dunia maya yang berpartisipasi dalam pengalangan dana ini”

Ia mengungkapkan sampai hari ini terkumpul bantuan beras sebanyak 134 Kg dan minyak goreng 1 liter sebanyak 16 bungkus, saya ucapkan terima kasih kepada teman-teman yang sudah berpartisipasi dalam bantuan ini, semoga bantuan ini terus bertambah sampai tanggal 10 nanti dan semoga penyalurannya bisa tepat sasaran.

“Saya juga sudah melakukan pendataan terhadap orang-orang yang layak menerima bantuan tersebut yang insyaallah orang-orang ini memang layak dibantu dalam mendata orang-orang ini saya berkoordinasi dengan teman-teman medsos, media dan teman-teman Bhabinkamtibmas yang memang berada ditengah-tengah masyarakat” Ucapnya.

Akun Facebook Ateng tersebut mengalang donasi untuk bantuan warga terdampak covid-19 di nomor rekening 3049-01-041321-53-7 Bank BRI atas nama ARBAIN pengalangan dana tersebut akan ditutup pada tanggal 10 Mei 2020.