Peduli Sesama, FOPAD Buka Posko Kemanusiaan

oleh
Pemukulan gong oleh Bupati Panji menandai dibukanya Posko Kemanusiaan FOPAD Melawi

MELAWINEWS.COM, MELAWI – Forum Pemuda Dayak (FOPAD) Melawi membuka posko kemanusiaan selama 10 hari kedepan. Posko ini sendiri dibuka resmi oleh Bupati Melawi, Panji, Selasa (21/4) di Sekretaris FOPAD Jalan Juang Kota Nanga Pinoh.

Ketua FOPAD, Saleh Tapa menerangkan posko kemanusiaan FOPAD dibentuk untuk menggalang dana dan donasi yang kemudian diberikan pada masyarakat tak mampu dan tak memiliki pekerjaan tetap yang terdampak Covid-19.

“Wabah Corona ini sudah membuat banyak masyarakat ketakutan mengingat penyebaran wabah penyakit ini sudah menyebabkan dampak diberbagai sektor termasuk ekonomi dan sosial budaya,” ujarnya..
FOPAD, kata Saleh memberikan apresiasi setingginya pada tim gugus tugas percepatan penanggulangan covid-19 yang telah bersinergi dan berkoordinasi untuk mencegah penularan virus Corona.
“Kami pun sebagai masyarakat tidak mau berpangku tangan dalam wabah ini dengan mengikuti anjuran dan imbauan pemerintah,” katanya.
Ia menambahkan melihat kondisi di lapangan masih banyak masyarakat yang belum tersentuh bahkan banyak yang belum pernah mendapat bantuan sama sekali. Ini menjadi landasan kami membentuk posko untuk membantu masyarakat yang
“Kami ingin berbuat untuk sesama. Besar harapan kami FOPAD agar bapak ibu sekalian dapat ikut berdonasi agar bisa membantu masyarakat terdampak Covid-19,” harapnya.
 Saleh mengatakan posko kemanusiaan dibuka dari pukul 8 pagi hingga 8 malam. Bantuan dapat berupa uang tunai, paket sembako beras, minyak goreng serta mie instan , masker, APD yang dikhususkan untuk tim gugus tugas.
“Kami sudah menggalang donasi secara internal di hari pertama posko kemanusiaan ini dibuka,” ujarnya.
Sementara itu, Bupati Melawi, Panji saat membuka posko kemanusiaan FOPAD ini mengapresiasi atas prakarsa fopad sebagai wujud keprihatinan bersama. Tugas ini tentunya tak mudah karena harus mendata dan memastikan siapa yang layak untuk mendapatkan bantuan.
“Bantuan diharapkan bisa sampai pada pribadi atau orang yang memang sangat membutuhkan. Saya atas nama pribadi dan Pemerintah mengucapkan terima kasih,” katanya
Dilanjutkan Panji, memang sudah saatnya kita bersatu padu dalam keprihatinan yang mendalam. Sudah saatnya semua pihak peduli sesama.
“Kasus ini masih terus meningkat, belum ada grafik menurun. Sekarang kita 100 persen lawan Corona. Semuanya harus padu, untuk mematuhi imbauan pemerintah dan protokol kesehatan,” ucapnya.
Ditempat yangy sama, Kapolres Melawi, AKBP Tris Supriadi mengajak semua masyarakat Melawi saling bahu membahu untuk mencegah penyebaran Corona.
“Tanpa bantuan masyarakat semua kita akan kesulitan. Jaga jarak harus betul betul. Sebagai pemutus mata rantai COVID-19. Saya apresiasi FOPAD atas posko kemanusiaan. Bantu bahu membahu gugust tugas yang sedang berjalan. Agar penanganan Covid bisa segera diselesaikan,” pesannya.
Dalam kegiatan ini turut hadir anggota DPR RI, Yessy Melania serta ketua DPRD, Widya Hastuti dan pimpinan Bank di Melawi.