Begini Cara Desa Domet Permai Lawan Corona

oleh
Relawan Covid-19 Desa Domet Permai melakukan penuemprotan disinfektan ke rumah warga dan fasilitas umum

MELAWINEWS.COM, ELLA HILIR, Antisipasi sekaligus untuk mencegah penyebaran Corona Virus Dieases 2019 (Covid-19), Pemerintah Desa (Pemdes) Domet Permai, Kecamatan Ella Hilir, Melawi, bersama Polsek, Koramil dan Pendamping Desa setempat, Kamis (9/4) melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh rumah warga, tempat ibadah dan fasilitas umum lainnya.

Penjabat Kepala Desa Domet Permai, Hamka, menyampaikan langkah penyemprotan memanfaatkan Dana Desa (DD) 2020 ini sebagai upaya memutus penyebaran wabah Covid-19 di lingkungan Desa Domet Permai.

“Titik lokasi yang menjadi sasaran petugas penyemprotan disinfektan yang tengah berlangsung saat ini, meliputi tempat umum seperti sekolah, masjid dan tempat umum lainnya,” kata Hamka, melalui sambungan selurer kepada melawinews.com, Kamis (9/4).

Hamka berharap, upaya yang telah dilakukan semua pihak dan rekan-rekan yang tergabung dalam relawan Covid-19 Desa Domet Permai dilakukan dengan penuh keikhlasan.

Dia mengimbau agar masyarakat turut serta bersama pemerintah untuk memerangi wabah Covid-19, yaitu dengan tetap menjaga kebersihan lingkungan, menjaga kesehatan, hindari kerumunan, jaga jarak dan di rumah saja.

Sementara itu, Matsari, Kasi Pelayanan Umum di Pemerintah Kecamatan Ella Hilir, sangat merespon baik kepedulian Pemerintah Desa Domet Permai untuk melakukan penyemprotan disinfektan, guna memutuskan mata rantai penyebaran wabah Covid-19 khususnya di Desa Domet Permai.