Didukung 40 Personel, Kabag OPS harapkan Operasi Keselamatan Mengedepankan Sikap Humanis

oleh
Kasat Lantas serahkan masker pada anggota yang terlibat dalam Operasi Keselamatan 2020

MELAWINEWS.COM, Melawi – Polres Melawi menggelar Latihan Pra Operasi (Lat PraOps) Keselamatan Kapuas 2020 di Aula Tribhrata Polres Melawi, Senin (6/4). Operasi Keselamatan ini akan digelar selama 14 hari sejak 6 April hingga 19 April mendatang.

Kabag OPS Polres Melawi, Kompol Dedi F Siregar memaparkan Operasi keselamatan ini bertujuan untuk menciptakan situasi yang kondusif menjelang Idul Fitri tahun 2020 dan ditengah mewabahnya Virus Corona (Covid-19).

“Sasaran kegiatan operasi di titik beratkan pada kegiatan Dikmas Lantas berupa sosialisasi pencegahan, menjaga kesehatan, social distancing / physical distancing dalam rangka memutus penyebaran virus corona (Covid-19) di wilkum Polres Melawi,” jelasnya.

Kabag Ops juga mengungkapkan OperasiKeselamatan Kapuas 2020 kali ini hanya ada tiga satgas yaitu Pre-emtif, Preventif, dan Banops, tidak ada satgas Gakum. Ia berpesan agar dalam pelaksanaannya tetap mengedepankan sikap yg Humanis dan sesuai prosesur serta jukrah yang telah disampaikan.

“Kegiatan Gakkum bidang Lantas berupa Rikranmor (razia) tidak dilaksanakan, namun tetap bisa melaksanakan penindakan (penilangan) terhadap pelanggaran yang membahayakan keselamatan pengguna jalan serta pelanggaran kasat mata,” katanya.

Kasat Lantas Polres Melawi, AKP Aang Permana menerangkan ada 40 personel yang dilibatkan dalam operasi ini. Selain mengimbau agar masyarakat patuh dan menaati aturan dalam berkendara juga Dalam kegiatan operasi ini juga diberikan imbauan kepada masyarakat agar menunda mudik dahulu ke kampung halaman untuk memutus penyebaran mata rantai COVID-19.

“Sebagai langkah awal, kami juga membagikan masker dan sarung tangan pada seluruh petugas yang terlibat dalam Operasi Keselamatan ini,” jelasnya.