NasDem Bersama Pemuda Katolik Gelar Baksos Penyemprotan Desinfektan

oleh
Penyemprotan desinfektan yang digelar Fraksi NasDem bersama Pemuda Katolik

MELAWINEWS.COM, MELAWI – DPD NasDem Melawi bersama Pemuda Katolik melakukan penyemprotan cairan desinfektan kerumah-rumah ibadah, pasar, dan fasilitas publik di Kecamatan Belimbing

Kegiatan tersebut digelar Sabtu (28/2) pagi. Ketua Fraksi Partai NasDem DPRD Melawi, Supardi, bersama Ketua Pemuda Katolik Kabupaten Melawi, Rafael Rafin, beserta relawan langsung turun ke lapangan membawa alat penyemprotan cairan desinfektan, yang disponsori oleh Anggota DPR RI, Yessy Melania.

Adapun titik yang telah dilakukan penyemprotan mulai dari Desa Labang, Gereja Katolik, Gereja protestan, masjid, fasilitas publik dan pasar-pasar di Desa Buil hingga rumah ibadah di Bonet Engkabang, Kecamatan Sungai Tebelian, Sintang.

“Kegiatan baksos ini misi kemanusiaan yang wajib dilakukan melihat situasi terkini pemerintah sudah menetapkan status KLB. Sebagai anggota DPRD Fraksi NasDem sangat mendukung kebijakan yang dilakukan Pemerintah Daerah dalam mengambil langkah cepat dan membentuk tim dalam penanganan Covid 19 di Melawi,” ujar Supardi.

Selain itu Supardi mengajak masyarakat untuk mendukung program pemerintah dalam pencegahan virus corona (Covid 19) ini dengan menerapkan sosial distancing ( jaga jarak, menghindari kontak fisik dan menghindari dari kerumunan). Tidak lupa juga sering mencuci tangan pakai hands sanitizer, pakai masker jika flu biasa, banyak mengkonsumsi makanan yang bergizi dan minuman vitamin C.

Sesuai dengan partai dan Ketua DPD Nasdem Melawi, Panji, kata Dia, NasDem harus selalu hadir ambil bagian kegiatan misi kemanusiaan menangani dan membantu secara sosial, edukasi cara pencegahan Virus Corona (Covid 19) yang menjadi masalah nasional dan dunia.

Sementara, Rafael Rafin, Ketua Pemuda Katolik mengatakan kegiatan Baksos ini dilakukan atas dasar keprihatinan terhadap situasi terkini di Kabupaten Melawi.

Pemerintah dengan cepat dan tanggap sudah menetapkan status KLB. Semua orang diharapkan dapat menjaga dan memelihara hidup, berbuat dan bertindak sesuai dengan kemampuannya selalu berpedoman pada standar dan pedoman yang telah ditetapkan pemerintah.

“Masyarakat Melawi diharapkan mematuhi dan himbauan pemerintah yang telah ditetapkan oleh pemerintah dan aparat terkait,” katanya.

Misi dalam kegiatan ini adalah misi kemanusiaan, dengan hati yang tulus dan iklas. Meskipun dengan alat dan sarana yang terbatas, hal ini bukan pencitraan diri. Pemuda Katolik siap bersama pemerintah bergerak bersama melawan virus corona (Covid 19).

“Kami mengucapkan kepada Partai NasDem yang telah membantu dan memfasilitasi bekerjasama mencegah Covid 19 di Kabupaten Melawi,” pungkasnya. (r)