Antisipasi Corona, Pengadilan Agama Nanga Pinoh Siaga Penuh

oleh -35 views
Ketua Pengadilan Agama Nanga Pinoh, Isep Rijal Muharrom, pimpin rapat terbatas

MELAWINEWS.COM, NANGA PINOH – Pengadilan Agama Nanga Pinoh, Kabupaten Melawi, Kalimantan Barat, mengadakan rapat terbatas menanggapi wabah Covid-19, Selasa (17/3/20).

Ketua Pengadilan Agama Nanga Pinoh, Isep Rijal Muharrom, yang memimpin rapat di ruang rapat kantor setempat menyampaikan beberapa hal penting dalam rangka menanggulangi penyeberan Covid-19 mematikan itu.

“Meskipun di Nanga Pinoh sendiri belum ada ditemukan kasus penularan, akan tetapi semua pegawai Pengadilan Agama Nanga Pinoh siaga penuh dan tidak memandang remeh wabah ganas ini,” kata Muharrom.

Ia menuturkan, semua pihak harus mewaspadai tentang adanya Virus Corona. Hindari kontak langsung dengan siapa saja, terutama orang asing. Lebih khusus bagian PTSP, karena yang paling sering berinteraksi dengan banyak orang adalah bagian pelayanan,” ujarnya.

Dia berpesan kepada semua pegawai Pengadilan Agama Nanga Pinoh, agar tidak mudah menyebarkan informasi Hoax seputar Covid-19.

“Pesan saya kepada semua pegawai, agar berhati-hati dalam bermain sosmed, jangan sampai menyebarkan berita bohong seputar corona. Pelajari dan cari sumber yang pasti seputar virus Corona, karena dampaknya akan sangat berbahaya. Ikuti terus perkembangan tentang virus ini. Yang jelas, jangan pernah takut tapi jangan menganggap enteng tentang corona,” paparnya.

Dikesempatan itu ia mengajak kepada semua pegawai agar selalu memperhatikan kebersihan kantor, terutama meja kerja masing-masing dan paling utama lagi adalah ruang pelayanan. Karena Bagian Pelayanan adalah pintu utama Pengadilan Agama Nanga Pinoh.

“Jika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan, maka bagian pelayananlah yang lebih dahulu terkena. Semoga kita semua selalu dalam keadaan sehat dan dijauhkan dari marabahaya,” doa Muharrom. (pa-nagapinoh.go.id/irf)