Kerusakan Jalan Nanga Pinoh-Ella Makin Parah

oleh
Warga saat melintasi jalan yang rusak, tepatnya di desa Semadin Lengkong kecamatan Nanga Pinoh Melawi.

MELAWINEWS.C0M, NANGA PINOH-PARA pengendara mengeluhkan kerusakan Jalan Nanga Pinoh-Ella Hilir yang semakin parah. Selain mengganggu aktivitas warga kerusakan juga membahayakan pengguna jalan

Beginilah kondisi jalan penghubung Nanga Pinoh-Ella Hiliir Kecamatan Nanga Pinoh Kabupaten Melawi, Kalimantan Barat. Saat musim penghujan kondisi jalan ini akan alami kerusakan cukup parah, kubangan air terdapat dimana-mana,  bahkan kedalamannya hampir mencapai lutut orang dewasa.

Akibat kerusakan jalan tersebut warga yang sering melintas menjadi terganggu, apalagi mereka yang setiap harinya melintasi jalan tersebut karena harus mengantar anak atau pergi-pulang kerja. Tidak hanya itu, sering kali kendaraan bermuatan juga tumbang di tengah jalan.

 

Vidio Selengkapnya Ada di Sini Ya Gaes

Ahmad Jaini salah satu warga Dusun Lengkong Desa Semadin Lengkong menuturkan, kerusakan jalan yang terjadi kali ini sudah sangat memperihatinkan, akibatnya aktivitasnya menjadi terganggu karena sulit saat hendak keluar masuk ke kampung.

Hal senada juga disampaikan oleh Sekdes Desa Semadin Lengkong, Leser Saputra. Menurutnya akses jalan tersebut sangat dibutuhkan oleh masyarakat Desa Semadin Lengkong dan masyarakat dari kecamatan lain yang melintas.

Leser  berharap jalan tersebut bisa diperbaiki selayak mungkin, bukan hanya ditimbun dengan tanah merah namun harus diaspal sehingga tidak cepat rusak kembali. Sebab jalan tersebut menjadi urat nadi bagi masyarakat beberapa kecamatan di Kabupaten Melawi.