Koramil Tanah Pinoh Sosialisasikan Desa Mandiri Menuju Langit Biru

oleh
Sosialisasi Desa Mandiri di Kecamatan Tanah Pinoh

MELAWINEWS.COM, MELAWI – Jajaran Koramil Tanah Pinoh menggelar Sosialisasi Desa Mandiri Menuju Langit Biru di Bumi Khatulistiwa pada Jumat (6/3) lalu di di Aula Kecamatan Tanah Pinoh. Sosialisasi tersebut selain mendorong agar terciptanya desa desa mandiri di Kecamatan Tanah Pinoh, juga sekaligus mensosialisasikan agar wilayah Tanah Pinoh tahun ini dapat meminimalisir adanya Karhutla.

Hadir dalam kegiatan, Camat Tanah Pinoh Endang Jefferson, S. Sos, Pjs Danramil Tanah Pinoh Peltu Suryadi, Kapolsek Tanah Pinoh diwakili Bripka Ambar, Sekcam Tanah Pinoh, Para Kades sekecamatan Tanah Pinoh, Para Ketua BPD, Para Tomas, Toga Dan Toda Sekecamatan Tanah Pinoh.

Camat Tanah Pinoh Endang Jefferson, S. Sos dalam sambutannya menyampaikan pada dasarnya pihak Kecamatan Tanah Pinoh mendukung penuh kegiatan ini, Desa mandiri merupakan program dari pemerintah pusat yang akan selalu di kembangkan dan tingkatkan untuk mencapai target menciptakan desa mandiri di Kalimantan Barat.

Sementara itu, Pjs Danramil Tanah Pinoh Peltu Suryadi menyampaikan, sosialisasi ini bertujuan untuk mengenalkan kepada masyarakat, agar masyarakat bisa memahami apa arti desa mandiri tersebut dan meningkatkan kamajuan desa yang awalnya desa sedang berkembang menjadi desa yang mandiri.

“Untuk status desa memang beberapa ada yang masih tertinggal dan ada yang berkembang. Baru satu desa yang berstatus desa maju dan akan menuju sebagai Desa Mandiri,” ujarnya.

Dilanjutkan Suyadi, digelarnya sosialisasi karhutla di wilayah Tanah Pinoh, guna memberikan pemahaman kepada masyarakat agar tidak membakar lahan ketika memasuki musim tanam.

“Ini adalah bentuk pencegahan sejak dini, yang mana melalui sosialisasi ini kita berharap warga sadar tentang bahaya serta dampak membakar lahan,” jelasnya.