Suara Knalpot Racing Kian Resahkan Warga, Polantas Diminta Bertindak

oleh -803 views
Satlantas Polres Melawi mengamankan knalpot racing saat gelar razia

Suara Knalpot Racing Kian Resahkan Warga, Polantas Diminta Bertindak

MELAWINEWS.COM, NANGA PINOH – Ketenangan warga terus terganggu dengan kebisingan suara kendaraan roda dua yang menggunakan knalpot racing. Tidak hanya di malam hari, siang hari pun ulah para pengendara berknalpot brong ini kian meresahkan warga.

Khususnya di Kota Nanga Pinoh, warga mengaku sangat terganggu dengan kebisingan suara knalpot brong. Pasalnya, selain mengganggu instirahat warga di malam maupun siang hari, suara knalpot racing juga membuat ibadah shalat masyarakat terganggu ketika motor-motor dengan knalpot racing melintas.

Warga menyoroti, kian marak knalpot brong kendaraan roda dua ini, lantaran operasi penertiban atau razia knalpot racing yang jarang dilakukan pihak Polantas Polres Melawi.

Warga pun meminta sweeping knalpot racing dapat secara rutin dilakukan Polantas untuk membasmi segala bentuk gangguan atas penggunaan knalpot bersuara bising itu.

“Mhn pak polisi dan pak pol PP..tertib kan lah motor dgn knalpot nyaring di tugu naruto setiap mau azan mahrib dan setiap malam antara jam 24.00 sampai jam 02.00…sangat menganggu dan ad unsur kesengajaan mrk membuatgaduh dan sangat menganggu masyarakat di sekitar nya Krn kebisingan..atau boleh kami yg bertindak..klu TDK di larang……??????,” tulis seorang warga Irawan Sood mengungkapkan kekesalannya via sosial media facebook group publik MELAWI INFORMASI, Minggu (17/1/2022).

Salah seorang warga lainnya, yang tinggal di jalan Provinsi Sidomulyo, Sugeng (40) mengatakan, suara knalpot brong kian menganggu kenyamanan dan ketertiban lingkungan, baik di siang hari, sore, maupun malam hari.

“Kami berharap agar pihak Polantas Polres Melawi untuk segera memberikan tindakan penertiban kepada pengguna knalpot brong yang sangat meresahkan dan mengganggu pengguna jalan dan ketertiban lingkungan,” kata Sugeng, Senin (17/1/022).

“Kejadian mlm minggu…saat bubaran ngopi..warkop tutup…dan sekali jln tp ngegas..dan agak ramai…kita sdh merazia rutin knalpot reving atau blong…ratusan knalpot sdh kita amankan…dan ini akan kami tindak lanjutin…krn mlm.minggu kami.juga ada turun bersama anggota …Masyarakat bisa membantu memberikan informasi…ke piket pos lantas..piket polsek..termasuk ikut bersama2 kami untuk menghimbau..membubarkan….smoga kedepan smakin tertib dan bisa tertib,” tulis Kasat Lantas Polres Melawi, AKP Suwaris, melalui media sosial group WA, Senin (17/1/2022).