Berbekal Rekaman CCTV dan Informasi Warga, Satlantas Ungkap Pelaku Tabrak Lari di Bukit Matok

oleh
Sopir dan barang bukti satu unit dump truk diamankan di Mapolres Melawi

MELAWINEWS.COM, MELAWI – Kecelakaan naas yang menyebabkan seorang pelajar SMA Negeri 1 Belimbing meninggal, Rabu (20/1) akhirnya terkuak. Jajaran Satlantas Polres Melawi berhasil mengamankan sopir dump truk yang terlibat kecelakaan dengan sepeda motor yang dikendarai Rafli Ardiansyah Saputra.

Kasat Lantas Polres Melawi Iptu Suwaris mengungkapkan dirinya telah mengeluarkan Surat Perintah Penyelidikan No. Sprint/04/I/2021 tanggal 20 Januari 2021 untuk melakukan penyelidikan lebih mendalam.

“Rafli Ardiansyah Saputra (16), meninggal dunia setelah mengalami kecelakaan lalu lintas. Motor yang dikendarainya bertabrakan dengan mobil dump truk menurut saksi, tapi saksi hanya mengetahui mobil bewarna kuning, tidak tahu identitas mobil lainnya,” jelas Kasat Lantas.

Hanya berbekal informasi warna mobil sulit rasanya untuk mengungkap kejadian kecelakaan ini. Tapi personil Satuan Lalu Lintas Polres Melawi terus berupaya melakukan pengungkapan.

“Personel melaksanakan olah TKP laka lantas dan mencari informasi masyarakat setelah itu personil melakukan pengecekan CCTV warga masyarakat sepanjang jalan Pemuar-Batu Buil,” terangnya.

Selanjutnya, lanjut Suwaris, personel melaksanakan pencarian ke lapangan berbekal data yang ada, sekitar pukul 17.00 WIB, anggota mencurigai kendaraan Dump Truck dengan ciri-ciri yang terlibat laka lantas.

“Setelah di cocokkan dengan kondisi Dump Truck, dan memanggil pengemudi, kemudian pengemudi mengakui bahwa terlibat kasus laka di maksud, dan pengemudi langsung kita amankan,” paparnya .

Pengemudi yang diduga menabrak pelajar kelas X SMA Negeri 1 Belimbing tersebut yakni Juremi Veri Andriyanto pengemudi dump truk KB 8508 JA. Yang bersangkutan merupakan karyawan swasta yang berasal dari Desa Merarai Satu Kabupaten Sintang.