Infrastruktur Jalan Usulan Prioritas dalam Musrenbang Ella Hilir

oleh
Musrenbang RKPD tingkat kecamatan Ella Hilir

MELAWINEWS.COM, Melawi – Kecamatan Ella Hilir menggelar Musrenbang RKPD di Aula Kantor Camat, Senin (18/1). Pelaksanaan Musrenbang dihadiri OPD serta anggota DPRD Melawi

Camat Ella Hilir, Syaripudin mengungkapkan pelaksanaan Musrenbang dimulai dengan Musrenbang tingkat desa. Ia mengungkapkan 19 desa di Ella Hilir telah menyampaikan hasil Musrenbang Desa walau ada beberapa desa yang terlambat menyerahkannya.

Ia memaklumi keterlambatan terjadi karena ada yang disebabkan berakhirnya masa jabatan BPD, berakhirnya masa jabatan kades hingga adanya pelaksanaan Pilkada dan Pilkades.

“Sesuai ketentuan, Musrenbang Desa digelar pada Juni-Desember 2020, naunn ada yang baru melaksanakan pada Januari 2021. Hal ini mungkin karena kurangnya sosialisasi atau informasi tentang pemahaman Musrenbang desa serta musdes penyusunan dan penetapan APBDes,” katanya.

Syaripudin mengatakan banyak infrastruktur di Ella Hilir yang harus segera mendapat perhatian dari pemerintah, mulai dari listrik 24 jam, jalan penghubung dari Nanga Pinoh ke Ella Hilir maupun akses jalan dari kecamatan ke desa.

Syaripudin menjabarkan, akses jalan yang perlu mendapat perhatian mulai dari jalan Batu Kipas Desa Kahiya-Desa Bemban, jalan Sungai Mentoba-Natai Compa, jalan Lengkong Nyadom, jalan desa Nyangau, Jalan Simpoter-Belaban Nyuruh-Perembang Nyuruh hingga Sungai Labuk, hingga jalan Nanga Kempangai – Kerangan Kora hingga arah Desa Kanai dan Penyuguk.

“Selain itu, banyak rumah dinas guru, aula dinas kantor camat serta mess kantor camat yang perlu mendapat perhatian,” ungkapnya.

Terpisah, anggota DPRD Melawi, Yoseph Fery Chin menyatakan masalah infrastruktur memang menjadi hal yang menjadi perhatian di seluruh kecamatan, termasuk Ella Hilir. Apalagi di kecamatan ini masih banyak jalan yang belum memadai.

“Sesuai dengan kewenangan kami sebagai DPRD, kami akan berupaya mengawal aspirasi masyarakat, termasuk di Ella Hilir agar bisa terealisasi,” ujarnya.