300 Peserta Ikuti Perkemahan Pramuka Gemuruh Aik Pinoh

oleh
Foto bersama Staf Ahli Bupati Melawi bersama Forkopimcam Tanah Pinoh usai membuka Perkemahan Gemuruh Aik Pinoh di Desa Tanjung Gunung

MELAWINEWS.COM, Melawi – Kwartir Ranting Tanah Pinoh menggelar Perkemahan Pramuka Gemuruh Aik Pinoh yang digelar di Lapangan Kedoma Desa Tanjung Gunung, Kecamatan Tanah Pinoh, 13 Januari hingga 18 Januari. Perkemahan ini dibuka oleh Staf Ahli Bupati Melawi, Ivo Titus Mulyono, Senin (13/1).

Dalam perkemahan ini, ratusan peserta dari berbagai jenjang pendidikan di Kecamatan Tanah Pinoh serta kecamatan sekitarnya mengikuti ajang tersebut. Ketua Kwarran Tanah Pinoh, Erlisa Mayu mengungkapkan perkemahan tersebut menjadi ajang untuk mengembangkan wawasan mental dan kedisplinan sebagai generasi penerus bangsa sehingga tumbuh semangat kebersamaan guna melaksakan keterampilan yang ada di dalam perkemahan.

“Kemah Pramuka Gemuruh Aik Pinoh juga dilakukan sebagai ajang silaturahmi serta meningkatkan keterampilan dan wawasan anggota pramuka di wilayah Tanah Pinoh dan sekitarnya,” ujarnya.

Anggota DPRD Periode 2014-2019 ini melanjutkan ada sepuluh jenis lomba yang digelar dalam Perkemahan Pramuka kali ini. Mulai dari hasta karya, LKBB, Semaphore, tata upacara, MC, lagu solo, tarian daerah, lomba memasak, duta pramuka hingga penjelajahan.

“Kami berharap kegiatan ini bisa berjalan dengan aman hingga selesainya perkemahan ini nantinya,” katanya.

Sementara itu, salah seorang panitia Zulpirza Hamsu mengungkapkan peserta perkemahan tak hanya datang dari Kecamatan Tanah Pinoh saja, tapi juga dari beberapa desa di kecamatan lain seperti Kecamatan Tanah Pinoh Barat serta Sayan.Ia mengungkapkan, setidaknya ada 300 peserta yang mengikuti perkemahan Gemuruh Aik Pinoh.

“Perkemahan ini diikuti pelajar dari tingkat SD hingga SMA,” jelasnya.

Staf Ahli Bupati Melawi, Ivo Titus Mulyono mewakili Bupati Melawi, Panji saat membuka perkemahan Gemuruh Aik Pinoh mengatakan Pemkab selalu mendukung kegiatan positif yang ada dalam gerakan pramuka. Apalagi pramuka menjadi salah satu upaya membangun karakter para generasi muda untuk menghadapi tantangan di masa mendatang.

“Perkemahan menjadi wadah pengembangan minat dan bakat serta memberikan dampak positif bagi perkembangan psikologis para pelajar. Karena itu dukungan penuh oleh Pemkab selalu diberikan agar berbagai kegiatan kepramukaan dapat berjalan di seluruh jenjang pendidikan di Melawi,” katanya.

Ia pun berpesan pada seluruh peserta untuk mengikuti dengan baik perkemahan tersebut hingga selesai. Ivo juga meminta seluruh peserta, dan panitia untuk tetap menjaga tali silaturahmi serta mengedepankan rasa kekeluargaan selama perkemahan tersebut berlangsung.