Belanja Murah, Warga Serbu Bazar Imlek di Melawi

oleh
Warga serbu bazar Imlek 2571 di lapangan Perbasi Nanga Pinoh

MELAWINEWS.COM, MELAWI – Jelang perayaan Tahun Baru Imlek 2571 tahun 2020, yang jatuh pada 25 Januari mendatang, bazar Imlek gelaran Majelis Adat Budaya Tionghoa (MABT) Kabupaten Melawi, Provinsi Kalbar, menyemarakkan momen terpenting bagi warga Tionghoa itu.

Tampak di kawasan lapangan Perbasi Kabupaten Melawi di kota Nanga Pinoh, sebagai lokasi bazar yang digelar sejak tanggal 8 – 12 Januari mendatang di mulai pukul 15.00 hingga malam hari, sejumlah stand menjajakan makanan dan minuman serta pernak-pernik tradisi Tionghoa dalam menyambut Tahun Baru Imlek.

Pantauan di lokasi, ratusan warga berbondong-bondong mendatangi lokasi bazar, Jum’at malam (10/1) sambil belanja dan menikmati selera mereka dari berbagai jenis makanan dan minuman yang tersedia.

“Ada berbagai jenis makanan dan minuman tradisi Tionghoa dan umum dijual murah, termasuk vegetarian membuat warga Nanga Pinoh khususnya berbondong-bondong ke lokasi bazar. Semua jenis makanan dan minuman yang tersaji di lokasi bazar ini adalah halal,” kata Sekretaris MABT Melawi, Surya Driono Lay, kepada media ini dilokasi bazar.

Salah seorang pengunjung bazar, Lusiana, mengaku menyambut baik pelaksanaan bazar tersebut. Menurutya, bazar Imlek yang dilaksanakan setiap tahun ini sangat baik.

“Disamping menjadi salah satu hiburan, juga menjadi sarana silaturahmi, baik antara sesama etnis Tionghoa juga dengan masyarakat umum,” ucapnya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Melawi, Abang Ahmaddin menyebutkan, bahwa penyelenggaraan bazar dan perayaan Imlek hingga perayaan Cap Go Meh yang setiap tahun dilakukan MABT Melawi terus didukung Pemkab dan DPRD Melawi hingga masyarakat, menjadi bukti, bahwa Kabupaten Melawi merupakan daerah yang multi etnis.

Ia berharap, keamanan dan kenyamanan seluruh etnis dalam melaksanakan kegiatan perayaan ke agamaan dan menjalankan ibadahnya di Kabupaten Melawi bisa terus terjaga. Toleransi harus tinggi,” pesan legislator Golkar itu.