Artis Ibu Kota Bakal Hibur Melawi Meriahkan Imlek

oleh
Sejumlah artis ibu kota Jakarta akan menghibur masyarakat Melawi perayaan Imlek dan Cap Go Meh 2571/2020

MELAWINEWS.COM, MELAWI – Majelis Adat Budaya Tionghua (MABT) Kabupaten Melawi, Provinsi Kalbar, kembali mempersembahkan serangkaian acara hiburan menyambut Imlek 2571 tahun 2020 dan Cap Go Meh.

Ketua MABT Melawi, Taufik mengungkapkan, sejumlah kegiatan akan berpusat di area lapangan Perbasi Nanga Pinoh.

Selain menghadirkan artis-artis ibu kota Jakarta pada malam perayaan Imlek 2571 (24/1), juga ada pentas hiburan malam Imlek ke tujuh untuk Lansia. Kemudian pentas hiburan malam Cap Go Meh.

Lebih lanjut dikatakan Taufik, selain pentas hiburan menghadirkan artis-artis ibu kota Jakarta dan didukung artis-artis lokal, juga akan ada serangkaian kegiatan, seperti ritual ke agamaan dan kegiatan tradisional bernuansa Tionghua.

Dibagian lain, kata Taufik, akan ada pelaksanaan Bazar di lapangan Perbasi Nanga Pinoh, berlangsung mulai pukul 15.00 WIB setiap hari (8 – 12/1) dan Bazar Cap Go Meh, berlangsung mulai pukul 15.00 WIB setiap hari (5 – 7/2).

“Dalam perayaan Imlek melalui Bazar dan kuliner di Melawi, panitia akan menampilkan berbagai menu-menu kreasi asli warga Tionghua dan Kota Nanga Pinoh akan di hiasi lampion,” ujar Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Melawi itu, Minggu (5/1).

Taufik berharap perayaan Imlek ke 2571 bisa berjalan aman, tertib dan lancar, yang setiap tahun diadakan pihaknya. “Karenanya, kami dari panitia mohon dukungan seluruh masyarakat dan pihak terkait,” harapnya.

Dikatakan, perayaan Imlek dan Cap Go Meh yang sudah dirayakan warga Tionghua setiap tahun di Melawi, didukung dan ditanggapi positif seluruh kalangan, termasuk Pemkab Melawi.

“Tentunya, kebersamaan yang sudah dibangun selama ini terus dijaga dan dibina, sehingga kita tetap saling harga menghargai serta bersinergi membantu pemerintah dalam upaya meningkatkan pembangunan dan kesejahtaraan masyarakat,” tuntas Taufik.