Kapolres Bersama Masyarakat Ikut Gotong Royong Perbaiki Jalan Rusak Pinoh-Ella

oleh
Kapolres Melawi AKBP Tris Supriadi turun langsung memimpin perbaikan ruas jalan Pinoh-Ella

MELAWINEWS.COM, MELAWI – Rusaknya akses jalan dari Nanga Pinoh ke arah Kecamatan Ella Hilir justru mendapat perhatian langsung dari Polres Melawi. Kapolres Melawi, AKBP Tris Supriadi bersama Wakapolres, Kompol Jajang serta sejumlah Kasat turun langsung ke lapangan bersama masyarakat dan perusahaan untuk memperbaiki beberapa titik jalan yang mengalami kerusakan parah, Kamis (26/12) siang.

Kapolres yang turun bersama sejumlah anggotanya pun langsung mengecek sejumlah titik jalan yang mengalami kerusakan parah dari Simpang Ella hingga ke pusat kecamatan Ella Hilir. Setelah itu, Kapolres Melawi langsung turun ke lapangan bersama jajaran anggotanya untuk memperbaiki sejumlah titik yang parah, seperti di dekat Jembatan Sungai Kebebu serta daerah Dusun Otak, Kecamatan Nanga Pinoh.

Kapolres Melawi, AKBP Tris Supriadi mengatakan, perbaikan jalan dilakukan setelah melihat banyaknya keluhan dari masyarakat, terkait kerusakan jalan sepanjang ruas Pinoh-Ella Hilir. Merespon hal itu, jajarannya pun turun langsung untuk ikut membantu perbaikan jalan sehingga ruas ini bisa kembali dilalui dengan lancar.

“Terima kasih pada masyarakat. Jadi hari ini kita gotong royong dengan masyarakat untuk memperbaiki jalan. Kita lihat, sejak pagi, beberapa kendaraan baik yang kecil maupun yang besar banyak yang terperosok sehingga akses terputus,” katanya.

Tris melanjutkan, setelah adanya bantuan dari sejumlah masyarakat dan perusahaan yang ikut berpartisipasi bersama Polres Melawi untuk bekerja sama memperbaiki ruas jalan yang rusak berat.

“Harapannya tentu dengan setelah pekerjaan gotong royong bersama, ruas ini semoga tidak terputus kembali,” katanya.

Kasat Lantas Polres Melawi, AKP Aang Permana mengungkapkan perbaikan jalan ini sejatinya sudah dimulai oleh masyarakat setempat, terkhusus sejumlah sopir truk yang harus melintasi jalan tersebut. Perbaikan swadaya masyarakat bersama aparat kepolisian dilakukan karena merasa akses jalan ini sangat dibutuhkan oleh mereka.

Sejumlah kendaran amblas saat melintas di jalan Pinoh-Ella

“Sebelum kita turun, sudah ada beberapa masyarakat yang ikut memperbaiki jalan. Jadi saat kita tiba di lokasi, kita langsung membantu memperbaiki ruas yang rusak berat,” katanya.

Aang juga melanjutkan, alasan turunnya Polres Melawi dalam perbaikan jalan tersebut karena melihat bahwa pentingnya menjamin kelancaran akses transportasi khususnya dari arah Nanga Pinoh menuju Ella dan Menukung serta kecamatan lainnya yang melintasi jalan tersebut. Apalagi jalan ini menjadi urat nadi ekonomi masyarakat sehingga jangan sampai terputus.

“Dari aspek kepolisian juga harus menjaga kelancaran dan keselamatan berlalu lintas. Apalagi saat ini musim libur dan juga banyak orang yang merayakan Natal saling bersilaturahmi dan berkunjung,” katanya.

Dipaparkan Aang, saat jajaran kepolisian tiba, disejumlah titik sempat terjadi kemacetan karena banyaknya kendaraan yang amblas. Karenanya perbaikan harus segera dilakukan agar kemacetan atau truk amblas tidak lagi terjadi.

“Masyarakat tentunya sangat mendambakan jalan yang lancar. Masyarakat sampai turun swadaya memperbaiki jalan ini karena menganggap respon dari instansi terkait ini lambat. Kita harapkan tentunya dinas terkait bisa segera memperbaiki jalan ini,” katanya.

Satlantas, lanjut Aang juga memasang sejumlah banner imbauan dan peringatan di sepanjang jalur Pinoh-Ella. Hal ini dilakukan agar masyarakat berhati-hati saat melintas di ruas jalan ini.

Kasat Lantas memasang banner imbauan agar masyarakat berhati-hati saat melintasi ruas jalan Pinoh-Ella