Danrem 121 ABW Gowes Sintang-Pinoh Bersama Komunitas Sepeda

oleh
Foto bersama Danrem 121/ABW dengan Bupati Melawi, serta sejumlah TNI Jajaran brsama penerima paket sembako

MELAWINEWS.COM, Melawi – Gowes atau bersepeda bersama digelar Korem 121/ABW dengan rute Sintang-Pinoh sejauh 72 Kilometer, Sabtu (14/12) pagi. Kegiatan yang digelar dalam rangka Hari Juang TNI Angkatan Darat ini diikuti Danrem 121/ABW Brigjen TNI Bambang Trisnohadi bersama ratusan peserta yang terdiri dari prajurit TNI serta komunitas sepeda di Sintang.

Gowes yang dimulai dari Makorem Sintang ini finish di Kurnia Water Park (KWP) di Nanga Pinoh. Danrem bersama jajaran serta peserta gowes disambut langsung Bupati Melawi, Panji serta Ketua TP PKK, Nurbetty Eka Mulyastri Panji. Di area KWP ini juga digelar sejumlah kegiatan bakti sosial dalam rangka Hari Juang TNI AD mulai dari sunatan massal, pengobatan gratis, donor darah hingga penyerahan paket sembako pada masyarakat dari berbagai desa.

Brigjen TNI Bambang Trisnohadi ditemui sejumlah awak media mengatakan gowes dari Sintang ke Nanga Pinoh menjadi awal rangkaian kegiatan Hari Juang TNI AD ke 74. Ia pun berterima kasih pada Bupati Melawi yang sudah menyambut para peserta gowes di Nanga Pinoh.

“Rangkaian kegiatan berikutnya ada ziarah, olahraga bersama dan puncaknya nanti pada 19 Desember akan digelar upacara di Singkawang yang dipimpin langsung Pangdam XII Tanjungpura,” katanya.

Danrem bersama Bupati Melawi berfoto bersama dalam kegiatan Hari Juang TNI AD

Bersepeda menuju Melawi, kata Bambang menjadi pilihan yang cukup menantang mengingat rute yang harus dilalui cukup panjang, mencapai 72 kilometer. Sebelumnya memang komunitas sepeda di Sintang dan Melawi juga beberapa kali menanyakan kapan akan digelar gowes bareng dari Sintang-Pinoh.

“Dua tahun pernah juga diselenggarakan seperti ini, alhamdulillah tahun ini bisa kembali kita laksanakan. Saya pun mengimbau masyarakat kita jangan pernah olahraga. karena olahraga adalah investasi terbaik bagi tubuh kita. Dengan berolahraga, terutama sepeda kan murah meriah. Kita bisa menyehatkan tubuh kita,” katanya.

Hari Juang TNI AD, kata Danrem diambil dari tanggal pertempuran Ambarawa yang jatuh pada 15 Desember. Pertempuran yang dipimpin langsung Jenderal Soedirman bersama TKR dan Rakyat Indonesia melawan tentara sekutu menjadi momentum kemanunggalan TNI bersama rakyat.

“Ini menjadi refleksi bagi TNI bagaimana tugas yang sudah kita laksankaan dan kita ciptakan kemanunggalan TNI besama rakyat,” katanya.

Ditempat yang sama, Bupati Melawi, Panji ikut mengapresiasi peringatan Hari Juang TNI AD ke 74 yang kali ini digelar di Melawi. Menurutnya, tak cuma menjadi tempat pelaksanaan kegiatan, namun, kedatangan Danrem 121 ABW di Melawi bersama jajaran juga menjadi kunjungan spirit serta perhatian dari TNI pada kabupaten Melawi.

“Kita juga berterima kasih atas kegiatan bakti sosial yang digelar seperti Khitanan Massal, Pengobatan Gratis dan pembagian sembako memang sangat dibutuhkan oleh masyarakat kita. Apalagi masyarakat yang diundang juga memang dari desa-desa yang tidak di dalam kota, sedikit diluar. Ini kan sedikit jarang dilakukan,” katanya.

Panji pun berharap dengan momen Hari Juang TNI AD, bersama TNI, rakyat semakin dekat dan merasakan kekeluargaannya. Ia juga berharap komunikasi dengan TNI Jajaran di Melawi akan semakin baik.