11 Tokoh Berebut Perahu Golkar, Ini Nama yang Lolos ke DPD 1

oleh
Tim penjaringan serahkan berkas formulir pendafataran balon bupati dan wakil bupati Pilkada Melawi 2020 ke DPD Golkar Provinsi Kalbar

By Sirait, melawinews.com

MELAWINEWS.COM, PONTIANAK – Sejumlah kandidat bakal calon (balon) bupati dan wakil bupati berebut perahu Partai Golkar Melawi sebagai sarana untuk maju di Pilkada Melawi 2020 mendatang.

Keterangan yang dihimpun MelawiNews.Com, Kamis (12/12), ada 11 tokoh balon bupati dan wakil bupati yang mendaftar di Golkar itu, terdiri dari 4 balon bupati, yakni H. Dadi Sunarya UY, Panji, H. Firman Muntaco dan Abang Tajudin. Sedangkan 7 kandidat lainnya yang mendaftar sebagai balon wakil bupati adalah, Kluisen, Taufik, Malin, Abang Ahmaddin, B. Brama, Saparni dan Mulyadi.

Dari 4 tokoh yang mendaftar di Partai Golkar sebagai balon bupati itu, yakni H Dadi Sunarya UY masih menjabat Wakil Bupati Melawi dan Ketua DPD PAN Melawi, Panji menjabat Bupati Melawi dan Ketua DPD Partai NasDem Melawi, H. Firman Muntaco merupakan Ketua MPW Pemuda Pancasila Kalbar, mantan Bupati Melawi dan mantan Ketua DPD Partai Golkar Melawi, serta Abang Tajudin mantan Ketua DPRD Melawi dua periode dan masih menjabat Ketua DPD Partai Golkar Melawi.

Dari 7 tokoh balon wakil bupati yang mendaftar, Kluisen merupakan Ketua Fraksi PDIP DPRD Melawi dan Ketua DPC PDIP Melawi, Taufik menjabat Sekretaris DPD Partai Golkar Melawi, Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Melawi dan Ketua Majelis Adat Budaya Tionghua (MABT) Melawi, Malin mantan anggota DPRD Melawi tiga periode dan salah satu pengurus PDIP Provinsi Kalbar, Abang Ahmaddin menjabat Wakil Ketua DPRD Melawi, Ketua Harian DPD Partai Golkar Melawi dan Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Melawi, B. Brama merupakan tokoh muda Katolik Provinsi Kalbar, Saparni sebagai anggota DPRD Melawi dari Partai Golkar dan Mulyadi, mantan anggota DPRD Melawi dari Partai Golkar.

Ketua DPD Partai Golkar Melawi, Abang Tajudin menuturkan, seluruh berkas formulir pendaftaran balon bupati dan wakil bupati yang diterima tim penjaringan balon bupati dan wakil bupati Pilkada Melawi 2020 DPD Partai Golkar Melawi sudah diserahkan ke DPD 1 Partai Golkar Provinsi Kalbar pada Kamis (12/12). Berkas tersebut diterima oleh Budiman AR, Kepala Tata Usaha (KTU) DPD Partai Golkar Provinsi Kalbar.

“Berkas 11 tokoh baik sebagai balon bupati dan wakil bupati sudah kami serahkan ke DPD Golkar Provinsi Kalbar. Semua kita serahkan dan dinyatakan memenuhi syarat melalui proses seleksi tahapan panitia tim penjaringan DPD Golkar Melawi, kemudian berkas akan di proses lebih lanjut oleh DPD 1, lalu hasilnya akan dibawa ke DPP,” tutur Abang Tajudin kepada media ini, ditemui usai penyerahan berkas formulir pendaftaran itu di Sekretariat DPD 1 Partai Golkar Provinsi Kalbar di Pontianak,” Kamis (12/12) sore.

“Kemana Golkar berkoalisi dan siapa nama yang diusung di Pilkada Melawi 2020 nanti adalah DPP yang memutuskan dan kita terima dengan lapang dada. Yang jelas, koalisi partai dan calon yang diusung DPP tentunya sudah melalui mekanisme yang berlaku di partai,” ujar mantan Ketua DPRD Melawi dua periode itu.

Ia menjelaskan, dari jumlah kandidat balon bupati dan wakil bupati yang mendaftar di Golkar itu, akan disaring menjadi 3 – 5 nama oleh DPD 1. Selanjutnya, hasil penjaringan 3 – 5 nama akan disampaikan ke DPP untuk diputuskan satu nama yang akan diusung pada Pilkada Melawi 2020 mendatang.

“Yang memutuskan siapa akan diusung dari 3 – 5 nama merupakan kewenangan DPP,” ujarnya.