Tanah Bergeser Robohkan Rumah dan Surau di Ella Hilir

oleh
Dipicu hujan deras, rumah dan surau roboh serta jalan terputus

MELAWINEWS.COM, ELLA HILIR – Bencana pergeseran tanah hingga tanah longsor merobohkan dua unit rumah dan satu unit warung penduduk di Jalan B. M. Aris, Dusun Sandung Permai, Desa Nanga Ella Hilir dan satu unit surau di Dusun Pelempai, Desa Pelempai Jaya, Kecamatan Ella Hilir, Melawi.

Peristiwa bencana alam pergeseran tanah itu yang merobohkan dua unit rumah dan satu unit warung itu dipicu hujan deras diwilayah itu, Jumat (6/12), sehingga tebing yang ada di dekat perkampungan warga menjadi labil dan longsor.

“Sedangkan satu unit surau yang roboh terjadi pada Minggu (8/12). Beruntung tidak ada korban jiwa dalam bencana kali ini,” ujar Matsari, Kasi Pelayanan Umum Kantor Camat Ella Hilir kepada media ini melalui sambungan selurer, Senin (9/12).

Matsari mengungkapkan, lokasi rumah, warung dan surau yang terletak ditepian pantai itu roboh tergerus longsor, hingga memutuskan jalan alternatif di daerah itu. Menurutnya, longsor yang menimpa rumah dan surau warga, berlangsung saat hujan deras mengguyur wilayahnya.

Dikatakan, peristiwa longsor tepian pantai saat ini masih tetap berlangsung, menyebabkan rumah yang ada di tepi pantai terancam ikut terbawa longsor.

Ia meminta kepada warga untuk tetap lebih waspada, karena lokasi longsor bisa semakin melebar, bila terjadi hujan lebat dan ia berharap upaya pemerintah setempat menangani bencana longsor itu.