Sigap Bantu Korban Banjir Bandang, BSPBK Bersihkan Rumah hingga Sekolah

oleh
Anggota Damkar BSPBK turun ke lokasi banjir bandang untuk membersihkan rumah warga

MELAWINEWS.COM, Melawi – Aksi Badan Sosial Pemadaman Bahaya Kebakaran (BSPBK) Bhakti Mulia Nanga Pinoh yang sigap membantu masyarakat yang menjadi korban bencana banjir bandang di Desa Nusa Kenyikap Kecamatan Belimbing patut diacungi jempol. Dibawah komando sang ketua, Feby, BSPBK turun tanpa pamrih untuk membersihkan rumah warga yang penuh dengan lumpur akibat material yang terbawa saat banjir bandang melanda.

Feby ditemui di lokasi bencana, Sabtu (7/12) mengungkapkan ia bersama anggota turun langsung ke lokasi bencana setelah mendapatkan informasi terkait banjir bandang di Nusa Kenyikap.

“Jam 10.00 WIB kita kumpul di pos untuk penanganan bencana ini. Setelah tiba di Kenyikap, ternyata memang warga sangat membutuhkan bantuan kita untuk membersihkan rumah sehingga bisa digunakan untuk beristirahat,” katanya.

Selain rumah, BSPBK kata  Feby, juga membersihkan bangunan sekolah yang sempat terendam banjir selama beberapa jam. Seluruh bagian bangunan disemprot untuk membuang sisa-sisa lumpur yang terbawa oleh banjir.

“Sebagian rumah dan sekolah sudah selesai kita bersihkan. Sisanya akan dilanjutkan pada Minggu,” katanya.

Feby pun mengungkapkan kehadiran BSPBK di lokasi bencana lebih merupakan sebuah panggilan atas bentuk keprihatinan bagi masyarakat yang tertimpa bencana. Ia pun sudah memperkirakan apa yang harus dilakukan dalam penanganan cepat bencana di Nusa Kenyikap.

“Kita turunkan 12 anggota dalam penanganan bencana ini,” pungkasnya.